Dengan Adanya BLT.DD.Dihapkan bisa Membantu Perekonomian Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Jombang Jawa Timur- Saat ini Indonesia masih di landa pandemi covid-19 .

Hal tersebut membuat melemahnya perekonomian pada Masyarakat.

Karena itu Pemerintah pusat maupun daerah memberikan bantuan pada masyarakat ,guna membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat.

Penyaluran bantuan tunai yang berasal dari Dana Desa, laksanakan dalam Pendopo Balai Desa Keras,Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang ,Jawa Timur ,Jum’at(19/03/2021).

Kegiatan berlangsung kondusif dan melaksanakan protokol kesehatan .
Dalam kegiatan itu di hadiri kepala Desa Keras,Sukardi serta dua anggota keamanan Desa tersebut Aiptu Wito dan Serda Suyatno.

Penerima berjumlah 158 Kepala keluarga, dari jumlah tersebut semuanya memang layak menerima bantuan langsung tunai itu.

Seperti yang di sampaikan oleh kepala Desa Sukardi”, Masyarakat penerima ini layak dapat bantuan,mereka juga tidak mendapat bantuan dari sumber dana lainnya seperti PKH. BPNT. Dan lain sebagainya “, ungkapnya.

Kepala Desa juga menyampaikan pada kami ,penerima BLT saat ini masih data yang sama seperti sebelumnya, akan tetapi untuk selanjutnya akan ada perubahan data.

Nominal yang di berikan dari Dana Desa berbeda dari tahun sebelumnya, yang nilainya berkurang 50%.Tahun 2020 telah di cairkan Rp 600.000,-(Enam ratus ribu rupiah),sedang untuk pencairan kali ini sebesar Rp 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah).SJK

About Portalindonews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …