Desa Padang Kuas Keluhkan Pelayanan Kesehatan Di Desanya

SELUMA , PORTALINDONEWS.COM – Sulaiman Kepala Desa Padang Kuas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma membenarkan adanya keluhan warga terkait pelayanan kesehatan. ES bidan desa berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) kerjanya hanya pukul 14.00 Wib.

Warga dibuat bingung dengan bidan desa ES yang berstatus ASN bertugas di desa ini. Sebab waktu malam hari ada warga yang sakit. Warga harus berobat ke luar desa yaitu Desa Siabun bahkan sampai ke Kota Bengkulu,” ungkap Kepala Desa. Rabu, (07/07/21)

Sulaiman  menjelaskan, saya sendiri pernah menyampaikan keluhan warga kepada ES sendiri mengatakan kepada saya.

Serta meningkatkan mutu pelayanan ibu hamil, pertolongan persalinan, perawatan nifas, kontrasepsi, dan menurunnya jumlah kasus-kasus yang berkaitan dengan penyulut kehamilan, persalinan.

“Sebagai bidan desa ES selaku ASN kerja sesuai jam kerja. Bukan menangani semua penyakit. Dia hanya menolong warga yang melahirkan saja,” paparnya

Tujuan penempatan bidan di desa diantaranya yaitu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan.

Media langsung konfirmasi kepada Rifka sebagai bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Desa Padang Kuas,

“ES sudah 4 hari sakit, memang ibu bidan tinggalnya di Kota Bengkulu. Kemarin buka, hari ini tutup. Pelayanan kesehatan untuk warga di rumah saya sendiri. Kalau balai posyandu tutup,” tutupnya

Warta: zul

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …