Di Duga Seorang Perangkat Desa Terlibat Pemalsuan Data Tanah

PORTALINDONEWS.COM,  Jombang Jawa Timur – Permasalahan penjualan tanah yang ada di Desa Genenganjasem belum juga usai .

Terakait permasalahan jual beli Tanah yang di duga melibatkan seorang perangkat Desa ( Tesno Hariono) sekdes desa Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang , Rabu (16/06/2021).

Proses Jual beli tanah milik SN (P) warga Dusun Jasem, ke pihak pengembang PT Intiland.

Tanah milik SN di duga di jual Sampe (p) pada PT. Intiland tanpa sepengetahuan SN sebagai pemilik tanah.

Penjual Sampe yang merupakan satu Dusun dengan SN ,menjual ke PT. intiland melalui Kis (L) warga Desa Munungkerep. Lebih parahnya oknum perangkat desa Genengan jasem Tesno hariono di duga menandatangi proses penjualan tanah tersebut.

Padahal Tesno tau kalau sertifikat tanah masih di pegang SN sebagai pemilik tanah.

Seperti yang di sampaikan SN pada kami awak media”, Padahal pak carek semerep nek surat tanah niku, kulo simpen tapi kok wani – wanine pak carek ngukuri tanah iku”, jelasnya.

Waktu proses penjualan tanah pada PT. Intiland Kepala Desa Genenganjasem, masih di duduki oleh Kepala Desa yang Lama sebelum Seken wahyudi.

Akan tetapi Sekertaris Desa Sudah di jabat Tesno Hariono, sampai sekarang.

Tidak cuma permasalahan tanah milik SN tetapi banyak permasalahan yang belum terselesaikan dari tahun 2013 sampai sekarang.

Tanah milik orang tua Jum ( L) yang di duga di ambil alih kepemilikannya oleh Sampe, dari itu juga di duga Sekdes ( Tesno Hariono) terlibat.

Terkait permasalahan yang belum juga usai ini, Kepala Desa Genenganjasem ( Seken wahyudi) beserta Sekdes nya ( Tesno Hariono ) sulit di mintai klarifikasi.

Pihak PT. Intiland juga sulit di klarifikasi terkait pembebasan tanah yang ada di desa tersebut.

Sampai saat ini Kepala Desa juga belum melakukan tindakan apapun terkait sekdes yang di duga sudah membuat warga desa Genenganjasem resah .

Keinginan warga agar masalah yang ada di Desa Genenganjasem secepatnya terselesaikan dan ada tindakan dari kepala desa, demi ketentraman warganya.( SJK)

About Portalindonews

Check Also

Pengawasan dan Pengendalian TRANTIBUM Terus Digencarkan Satpol PP Tamansari 

Jakarta Barat, portalindonews.com – Sesuai Perda no 8 Tahun 2007 dan Surat tugas Kasatpol Nomor …