Ema Umiyyatul Chusnah Launching Demfarm Di Desa Ngrandulor

PORTALINDONEWS.COM ,Jombang Jawa Timur – pertanian menjadi hal terpenting bagi perekonomian di Negara kita. Karena Indonesia merupakan Negara berkembang yang memiliki lahan pertanian luas.

Bertempat di Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan , Kabupaten Jombang sekira pukul 10.00 WIB, diadakan Launching Demfram , Kamis 06/05/2021.

Hadir dalam giat tersebut Anggota DPP RI komisi 4 Ema Umiyyatul Chusnah, Kepala BPTP Jawa Timur ( Dr Tri sudaryono), Camat Peterongan Shollahuddin, Kepala desa Ngrandulor (Moch Rofiuddin ) Serta Ketua kelompok Tani ( Syichul ghozi).

Kepala BPPT Jawa Timur Dr Tri Sudaryono mengatakan “,Demfram ini pertama di Jawa Timur. Di sini ada Varietas yakni Pamelen, Inpari IR Nutri zinc, Inpari 32 HDB, Inpari 42 Agritan GSR, Inpari 45 Dirgahayu.

Dalam program ini ada 2 jenis padi unggulan, dan untuk usianya sama dengan jenis padi laiinnya sekitar 120 hari , Program ini menggunakan lahan persawahan 10,48 Ha”,Jelasnya.

Program penanaman Inpari Nutri zinc di harapkan berkembang dengan baik dan sangat penting di konsumsi khususnya para ibu hamil.

Neng Ema panggilan akrab dari Ema Umiyyatul Chusnah juga menyampaikan “, Desa Ngrandulor ini merupakan satu- satunya Desa yang menjadi tempat penanaman Padi merah pulen dan Inpari Ir Nutri Zinc.

Masih kata Neng Ema “, Ini bentuk apresiasi yang luar biasa, program ini nantinya tidak hanya di Ngrandulor tapi juga kami berharap di tanam di tempat lain.

Varietas Padi merah pulen ini kalau nanti di munculkan Pak Kades, Pak Camat harus bisa ini di angkat jadi pruduk unggulan Desa Ngrandu Lor, di kemas yang baik dan nanti saya yang memasarkan”, Ungkapnya.

Padi merah pulen dan Inpari Ir Nutri zinc ini Harga jual nya pun bisa di atas harga jual padi lainnya (Lebih mahal) dan Desa Ngrandulor merupakan satu- satunya Desa yang terpilih dari 304 Desa yang di Jombang, untuk penanaman padi tersebut.
(JLK)

About Portalindonews

Check Also

Kasdam Cederawasih Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Al-Fajr

PORTALINDONEWS.COM, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto memimpin acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1445 Hijriah yang …