Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia Sukses Memberikan Harapan Baru Perangi Covid -19

PORTALINDONEWS.COM. GDDPI ( Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia ) mengadakan Donor Darah Reguler dan Prescreening Donor Plasma Konvalesen serta Talkshow ” Terapi Plasma Konvalesen ( TPK ) : Harapan Baru Perangi Covid 19 “. Acara di laksanakan pada hari sabtu 27 maret 2021 mulai dari Jam : 08.00 – 15.00 WIB di Gedung Tribrata – Aria Ballroom Lantai 2 Jalan Darmawangsa lll No. 2 Jakarta Selatan.
Acara Gerakan Donor Darah yang di selenggarakan oleh GDDPI ini resmi di buka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. ( H.C ) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T.

Ketua Umum Pertiwi Indonesia Shinta Omar GDDPI ( Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia ) Kegiatan ini melibatkan 8 Organisasi Perempuan yaitu, Perempuan Jenggala,PPLIPI ( Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia ), PUN ( Perempuan Untuk Negeri ) , YBI ( Yayasan Batik Indonesia ), Geronimo,Alumni SMA 1 PSKD, Darma Wanita Persatuan Kemenko Perekonomian dan Pertiwi Indonesia. Yang Bersama sama mengadakan Donor Darah dimana kegiatan Donor Darah ini untuk yang kedua kalinya di gagas Oleh Ibu Yanti Airlangga sebagai pembina GDDPI

Kegiatan Donor Darah pertama kali di laksanakan pada bulan September 2020 yang lalu, dilakukan hanya Donor Darah Reguler saja.Untuk pelaksanaan Donor Darah saat ini di laksanakan bukan hanya Donor Darah Reguler,akan tetapi ada suatu peningkatan pelayanan lain dengan dilaksanakannya juga Donor Darah Plasma Covalesen,di mana metodologinya dengan cara para pendonor darah Plasma Convalesen hanya di ambil sample darahnya yang selanjutnya akan dilaksanakan setelah sample darah yang sudah diambil tersebut dinyatakan memenuhi persyaratan oleh pihak paramedis PMI, ” Ungkap Shinta Omar.

Sementara itu Darariza Wahid Sekjen Pertiwi Indonesia Mengungkapkan Selain itu dengan adanya pendonor Darah Plasma Convalesen maka kami harapkan menjadi suatu upaya untuk menekan tingkat resiko kematian dan memutuskan mata rantai Covid 19. GDDPI berharap apa yang sudah dilaksanakan dapat memberikan kontribusi yang signifikan berdampak positif bagi organisasi lain dan bahkan seluruh masyarakat pada umumnya. Doa dan harapan kami bersama sama rakyat indonesia tentunya untuk pandemi covid 19 ini segera berlalu.” Pungkas Darariza.

(LUCKY S.Z)

About Portalindonews

Check Also

ODGJ Meresahkan Warga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Bersama Personil Tiga Pilar Kelurahan Tangki Beraksi

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Menindak lanjuti laporan warga terkait ODGJ yang meresahkan warga, …