Hadiri FPSL 2022, Tri Tito Didaulat Sebagai Juri Kehormatan Foto Underwater

PORTALINDONEWS.COM, Bitung – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri – Tangkudung, Wakil Wali Kota Hengky Honandar dan Istri Ellen Sondakh yang merupakan Sekretaris TP PKK Bitung menghadiri Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2022. Pada kesempatan tersebut, Tri juga didaulat sebagai juri kehormatan untuk menilai hasil fotografi bawah laut (underwater) dan juga Finswimming Competition.

Tri bersama jajaran Pejabat setempat yang hadir turut melepas peserta lomba Finswimming bertempat di dermaga Satrol Satrol Lantamal VIII Bitung, Sabtu (8/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Tri yang juga Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) mengapresiasi FPSL yang digelar di Kota Bitung ini karena bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Kota Bitung, namun juga menggerakkan perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan mengembangkan olahraga tidak hanya sebatas di Provinsi Sulawesi Utara namun juga daerah lain di Indonesia bahkan internasional.

“Selain itu, kegiatan yang ditunggu banyak orang yaitu Selat Lembeh yang sudaj terkenal di seluruh dunia yaitu kegiatan fotografi bawah laut dimana saya diminta sebagai juri kehormatan di sini,” ujarnya.

Tri menambahkan, di Selat Lembeh memang surganya para diver yang menyukai fotografi underwater, karena kekayaan biota laut yang bisa diangkat tidak hanya sebagai foto atau sebagai promosi, bahkan juga bisa sebagai profesi seseorang, dalam hal ini tidak hanya sebagai fotografernya, tapi juga sebagai guide, pointer ataupun sebagai penyedia fasilitas-fasilitas untuk terlaksananya acara tersebut.

Pada lomba Finswimming ini, diikuti ratusan peserta di Sulawesi Utara dan luar Sulut. Melihat potensi wisata di Selat Lembeh, Bitung yang begitu menjanjikan, Tri mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan Selat Lembeh sebagai salah satu tujuan destinasi wisata.

“Saya mengimbau masyarakat tidak hanya di Sulawesi Utara, tapi juga masyarakat Indonesia untuk datang ke Kota Bitung. Karena sekarang ke Bitung dari Manado lancar sekali dengan adanya tol yang menghubungkan Manado dan Bitung hanya 30 menit,” ajaknya.

Keindahan alam Bitung, dilanjutkan Tri, sangat luar biasa karena tidak hanya bisa menikmati alam bawah laut, tapi juga di daratnya dengan kehidupan biota di atas laut, dimana di situ terdapat juga satwa mamalia terkecil di dunia yaitu Tarsius.

“Ini luar biasa untuk orang yang belum terbiasa melihat hal-hal baru. Selain itu, yang lebih hebat lagi, di Selat Lembeh, fasilitas sudah sangat baik,” tandas Tri.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …