Jalin Kemitraan, Kapolres Jombang Silaturahmi Dengan Awak Media

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Guna membangun sinergitas dan terus meningkatkan kerja sama dengan awak media, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat bersama pejabat utama Polres Jombang mengadakan silaturahmi dengan para wartawan Kab. Jombang.

Puluhan orang wartawan dari media cetak, televisi dan online hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Kamis (9/12/2021).

“Kami menyampaikan apresiasi kepada semua rekan media yang selama ini telah berkontribusi dalam menyajikan berita–berita terkait kegiatan Polres Jombang,“ kata Kapolres Jombang.

Menurut AKBP Moh Nurhidayat, selama ini hubungan antara Polri dengan wartawan yang bertugas di Jombang berjalan cukup baik. Tak hanya dalam mencegah kriminalitas tapi juga membantu masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19. 

Oleh sebab itu meningkatkan sinergi antara Polri dengan awak media itu merupakan hal yang paling utama. Apalagi sinergi antara kepolisian dengan wartawan sangat penting untuk mempublikasikan keberhasilan tugas. 

“Wartawan merupakan mitra penting untuk mendukung kesuksesan tugas Polri, khususnya di Jombang. Media ini bisa menjadi jembatan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Mari kita jaga dan tingkatkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini,” katanya.

Kapolres Jombang menambahkan, pihaknya tidak alergi dikritik media sepanjang kritik dalam pemberitaan itu Cover Both Side, konstruktif dan tidak tendensius apalagi fitnah.

“Kritik itu merupakan bagian yang konstruktif bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas pokok yakni, melayani, melindungi dan melayani masyarakat khususnya di wilayah Jombang,” kata Akpol lulusan tahun 2002 tersebut.

Lebih lanjut Kapolres berharap, media di Jombang aktif menyosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Sebab, virus corona varian baru Omicron berpotensi menyebabkan gelombang ketiga di Indonesia.

“Polres Jombang juga terus melakukan kegiatan patroli rutin untuk memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. Mari bersama-sama kita cegah penyebaran serangan virus corona gelombang ketiga ini dengan taat prokes,” tandas mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim itu.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …