Jelang Muscab MPC PP, Panitia Silaturahmi Ke MUI Kota Tangerang

Portalindonews.com, KOTA TANGERANG – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang menerima silaturahmi panitia pengarah dan pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) VII Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang Tahun 2023, di Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat, 7 September 2023.

Ketua Caretaker Majelis Pimpinan Cabang PP Kota Tangerang terpilih, Samsir Rambe dalam silturahminya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada ketua umum MUI Kota Tangerang yang mau menerima pengurus Caretaker MPC PP Kota Tangerang.

“Tujuan kami ke sini silaturahmi mohon arahan dan nasihat dari ketua MUI Kota Tangerang, serta ijin meminjam tempat untuk kegiatan Muscab,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa Caretaker MPC PP Kota Tangerang dibentuk karena fungsionaris MPC PP Kota Tangerang Masa Bakti 2019-2023 hasil reshuple telah dibekukan dengan Surat keputusan Majelis Pimpinan Wilayah PP Provinsi Banten, Nomor: 027.E2/MPW-PP-BTN/VIII/2023. Alasan tersebut karena fungsionaris MPC PP Kota Tangerang sudah tidak lagi menjalankan fungsi keorganisasian terkait jadwal dan tahapan Muscab VII, sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, dan Peraturan Organisasi serta petunjuk pelaksanaan Ormas Pemuda Pancasila.

Selanjutnya karena fungsionaris MPC PP Kota Tangerang masa bakti 2019-2023 sudah dibekukan, untuk itu MPW PP Provinsi Banten membentuk pengurus careteker, untuk memilih pengurus baru.

Kemudian katanya bahwa Muscab MPC PP Kota Tangerang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 24 September 2023, dan insya Allah akan di gelar di Gedung MUI Kota Tangerang.

Sementara Ketua umum MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib menyambut dengan baik silaturahmi panitia Muscab MPC PP Kota Tangerng. Ia berharap Muscab VII MPC PP ini berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan ketua baru yang amanah dalam mengemban tugas.

“Jadilah Pemuda Pancasila yang berakhlakul karimah, tepis anggapan bahwa organisasi PP yang identik dengan premanisme. Buatlah paradigma baru untuk lebih mengedepenkan pikiran-pikiran cerdas, dan buanglah atau hilangkanlah yang selalu mengandalkan otot,” pesan Gus Bay (panggilan akrab KH Ahmad Baijuri Khotib).

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Koramil Kimaam Berikan PMT Kepada Anak Dan Bumil Di Kampung Kiworo

PORTALINDONEWS.COM, Koramil 1707-04/Kimaam yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi kembali …