Kader PKK Diminta Jadi Motor Gerakan Nasional Pemberdayaan Keluarga dan Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meminta para pengurus dan kader TP PKK di seluruh Indonesia menjadi motor gerakan nasional dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat. Hal itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (11/9/2023).

“Oleh karena itu, tema Rakornas yang kita tetapkan adalah, ‘Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju’. Melalui tema sentral ini terkandung tekad, bahwa Tim Penggerak PKK sebagi kelembagaan yang besar, secara konsekuen berketetapan untuk menjadi motor gerakan nasional dalam pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat, karena di situlah terletak dasar-dasar pembangunan bangsa dan negara,” kata Tri dalam sambutannya.

Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian tersebut menaruh harapan besar, agar Rakornas ini menghasilkan nilai tambah bagi pengembangan program-program PKK. “Selain itu, forum Rakornas ini juga dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja program PKK dan kelembagaan Gerakan PKK. Oleh karena itu, manfaatkanlah pertemuan ini sebagai forum tukar informasi dan pengalaman dalam rangka pengembangan Gerakan PKK,” sambung Tri.

Lebih lanjut, dia juga berharap, Rakornas ini dapat menambah pemahaman dan wawasan para anggota maupun pengurus TP PKK. Hal ini terutama mengenai berbagai kebijakan terkini terkait dengan strategi penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pembangunan nasional.

“Dua hal ini menjadi penting untuk dipahami bersama, karena manajemen pemerintahan dan manajemen pembangunan itu terkait erat dengan posisi dan peranan strategis TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah, dan yang telah terbukti program-programnya selaras dengan program pemerintah,” tandas Tri.***

About Portalindonews

Check Also

Kasdim 0510/Tigaraksa Hadiri Kegiatan Gebyar Bulan Pendidikan Nasional

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya -Tigaraksa, Mendampingi PJ. Bupati Tangerang Andi Ony Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik …