Kades Losari Melantik Sekaligus Mengambil Sumpah Jabatan Kasun

PORTALINDONEWS.COM,  Jombang Jatim – Bertempat di pendopo balai Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kebupaten Jombang, telah di lakukan pelantikan perangkat, yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Losari, Sutrisno. Jum’at 5/10/2021. Pukul 14.00 WIB.

Perangkat Desa yang di lantik yakni, Tardianto yang menduduki jabatan sebagai (Kadus) Kepala Dusun Losari Rowo, Pelantikan tersebut merupakan hasil tes ujian seleksi pengisian perangkat yang di selenggarakan oleh ketua panitia. 

Dalam gelar pelantikan, di hadiri oleh Camat Ploso Tridoyo Purnomo, Kapolsek Ploso Darmaji, Danramil Nasrullah, Kepala Desa Sutrisno, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT RW, serta perangkat Desa setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Losari, Sutrisno, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan dalam sambutanya mengucapkan” selamat untuk perangkat yang baru dilantik. Saya berharap agar perangkat yang baru saja di lantik semoga menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tangung jawab, laksanakan kinerja di tupoksi masing-masing. Kerena suatu pekerjaan menjadi perangkat adalah pengabdian kepada masyarakat.

“Sekarang masyarakat dusun Losari Rowo, sudah memiliki Kepala dusun, semoga kedepannya dapat memberikan pelayanan yang baik, sekaligus membawa Desa Losari lebih tambah maju”, Tuturnya Kades Sutrisno.

“Masi Kades Sutrino, bahwa tugas dan pekerjaan yang di berikan harus di jalankan dengan benar dan ke ikhlaskan hati, karena ini adalah amanah dan sudah di sumpah yang di saksikan banyak orang.

“Kata-kata sumpah yang tadi di ucapkan harus selalu di ingat. Karena pekerjaan menjadi kepala dusun harus di landasi dengan kejujuran, Jadi suatu kepercayaan Kepala desa sudah di berikan kepada perangkat. Mulai detik ini Jangan pernah merasa ada beban atas tugas-tugas yang di berikan, karena kita bersama-sama bertujuan untuk memajukan Desa Losari tercinta ini”, Tambahnya Kades Sutrino.

Di tempat yang sama, Camat Ploso Tridoyo Purnomo mengatakan, sedikit arahan buat kepala dusun yang baru di lantik. Hari ini detik ini Tardianto, Sudah resmi menjabat sebagai perangkat desa dan harus betul-betul memperhatikan kinerja desa. Semoga janji sumpah tadi benar-benar di jalankan untuk mengemban tanggung jawab dengan baik. 

Karena kita sebagai pejabat pemerintah harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, dan itu sudah tanggung jawab kita bersama. Baik Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa, oleh karena itu saya berharap kepada perangkat yang baru saja di lantik untuk menjaga amanah, dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di Desa Losari menjadi semakin baik”, terang Camat.

Reporter: Jmi

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …