Kasad Saksikan Latihan Puncak Latgab TNI Dharma Yudha Tahun 2023

PORTALINDONEWS.COM, SITUBONDO – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyaksikan Latihan Puncak Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2023, yang digelar di Puslatpur 5 Marinir, Baluran Situbondo, Jawa Timur, Selasa (1/8/2023).

Latihan Puncak Latgab TNI Tahun 2023 ini juga disaksikan oleh Menkopolhukam, Mohammad Mahfud MD, Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono S.E., M.M., C.S.F.A., serta Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

Latgab TNI kali ini mengambil tema “Kogabwilhan TNI Melaksanakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan NKRI”. Sebagai informasi, Latgab TNI digelar di tiga Kogabwilhan dengan mengerahkan 7.500 personel dari tiga Matra TNI, dan berlangsung sejak tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2023. Komando Latihan Kogabwilhan II dipusatkan di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Usai menyaksikan Latihan Gabungan ini Panglima TNI mengatakan, seluruh materi latihan telah disesuaikan dengan situasi yang ada, serta terkait dengan tugas pokok TNI, yaitu menjaga kedaulatan NKRI, melindungi segenap bangsa, dan seluruh tumpah darah Indonesia. 

“Dengan tugas pokok dan fungsi TNI tersebut, TNI harus selalu membina kekuatannya untuk siap siaga dalam menghadapi berbagai ancaman,” ujarnya seraya mengungkap bahwa Latihan Gabungan TNI ini merupakan puncak dari pembinaan latihan di masing-masing Matra TNI. *(Dispenad)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …