Kasdim 0501/ JP BS Kunjungi Vaksinasi Di Wilayah Koramil Menteng

Portalindonews.com – Jakarta, Koramil 01/Menteng didukungan oleh Kesdam Jaya Serta Kodim 0501/JP BS juga bekerjasama dengan Keluarga Besar Alumni SMA 4 Jakarta menyelenggarakan vaksinasi Lanjutan (Booster) juga Vaksin tahap Ke 1 dan Ke 2 Serta Vaksin anak yang bertempat di Masjid Cut Meutia Menteng Jl. Cut Meutia No.1 Kelurahan Cikini Kecamatan Menteng Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini gratis tidak dipungut biaya, cukup warga datang melakukan pendaftaran dengan membawa foto copy bukti pengenal seperti KTP, KK serta nomor Hp.

Danramil 01/ Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd mengatakan Bahwa untuk syarat penerima vaksin dosis lanjutan (booster) antara lain, pertama calon penerima vaksin menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK atau melalui aplikasi PeduliLindungi kedua Berusia 18 tahun ke atas dan ketiga telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya”, jelas Danramil. Minggu (27/2)

“Namun untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi yang ke 1 dan ke 2 serta vaksin anak, kami juga dapat melayani di gerai ini”, tambah Danramil.

Seperti diketahui kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kasdim 0501/JP.BS Letkol Inf Teddy Sofyan dalam kunjungannya mengingatkan dan menghimbau warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tidak lalai. Harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksin yang disuntikan ke tubuh berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh memiliki kekuatan alami agar terhindar dari inveksi Covid-19”, jelas Kasdim.

“Namun, upaya vaksinasi ini tidak mutlak melindungi dari penularan, kita harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan abaikan, walau sudah divaksin, kita tetap harus disiplin mematuhi protokol kesehatan”, tutup Kasdim.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …