Kasrem 172/PWY Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 641/BR

PORTALINDONEWS.COM, Sentani – Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 172/PWY, Kolonel Inf Bobbie Triyantho, memimpin upacara penerimaan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Kewilayahan Yonif 641/BR di Wilayah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) 172/PWY. Upacara ini berlangsung dengan khidmat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Papua, pada Rabu (5/6).

Kasrem yang membacakan amanat tertulis Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan, bahwa melaksanakan penugasan bagi prajurit TNI adalah suatu kemuliaan, kehormatan dan Kebanggaan. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Lebih lanjut, Pangdam menekankan kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan adalah untuk melindungi dan melayani masyarakat serta membantu percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.

Oleh karena itu, kata Pangdam, demi keberhasilan tugas maka segera beradaptasi dengan daerah-daerah penugasan, kenali adat istiadat dan kondisi sosial masyarakat setempat serta laksanakan komunikasi Intens dengan para tokoh dan pemerintah daerah sampai tingkat kampung.

“Terus tingkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui Binter dan Komsos secara humanis kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta semua elemen lainnya dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 641/BR akan menggantikan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 200/BN. Sebelum masuk ke pos-pos, Satgas Yonif 641/BR menerima pembekalan dari para Kasi Korem 172/PWY.

(Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Komunikasi Sosial di Kampung Holomama, Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM | Intan Jaya, Papua – Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat …