Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk di RW 03 Mangga Besar

Portalindonews.com, Jakarta Barat – Kegiatan dan Monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) terus dilakukan pemeriksaan pada rumah warga terus di gencarkan agar tidak ada suatu jentik jentik nyamuk pada genangan air baik didalam ember maupun bak mandi warga.

Pemeriksaan jentik yang terus dilakukan setiap hari Jumat oleh Kader Jumantik RW 03 Mangga Besar agar terciptanya Kebersihan dan Kesehatan yang dapat menimbulkan suatu wabah penyakit pada warga apabila banyak jentik jentik nyamuk pada air yang tergenang baik dalam penampungan air, bak mandi mau pun ember yang berada di kamar mandi warga diperiksa petugas Jumantik agar tidak ada jentik pada air tersebut.

Apabila dalam pemeriksaan di temukan jentik petugas Jumantik akan menguras/membuang air agar bersih kembali dan petugas pun akan memberikan obat ABATE pada warga.

Kegiatan pelaksanaan pemeriksaan sarang nyamuk melibatkan semua unsur seperti ,”Ketua RW, Kepala Seksi dan Staf Kelurahan Mangga Besar, Babinkamtibmas,Babinsa, Kasatgas Pol PP beserta anggotanya, PKC Tamansari, TP.PKK,dan Kader Jumantik RW 03 Kelurahan Mangga Besar ,Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Disamping Anas selaku Ketua RW 03 terus menghimbau pada warganya agar memperhatikan bak mandinya agar tidak ada jentik jentik yang berada baik dalam ember maupun bak mandi, pasalnya akan menimbulkan suatu wabah penyakit apalagi sekarang sedang marak penyakit DBD itu jangan sampai terjadi pada warga kita khususnya RW 03 Mangga Besar ,”ucpanya

“Marilah kita sama sama menjaga kebersihan dan kesehatan pada lingkungan kita dan kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi,”tegasnya. ( Jumat 26/04 /2024)

*Wahyudin *

About Portalindonews

Check Also

Danramil 07/Kresek Bersama Forkomcam Hadiri Kegiatan Layanan Halal On The Spot Di 3.000 Desa Wisata Serentak Se lndonesia

Portalindonews.com, Kodam Jaya,Tigaraksa – Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar bersama Forkomcam menghadiri kegiatan Pelayanan …