Keluarga Besar PAGAR JATI Salurkan Bantuan Langsung Ke Lumajang

PORTALINDONEWS.COM, Mojokerto – Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) menyalurkan bantuan sosial kepada Saudara-saudara korban erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang yang terjadi pada Sabtu ( 04 Desember 2021) lalu, Adapun bantuan yang dikirimkan sebanyak dua armada dan selain memberi bantuan Paguyuban Arek Jawa Timur juga memberi motivasi kepada para korban erupsi di tempat pengungsian.

Menurut Tomi Sekertaris Jendral DPW-Pagar Jati Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah DPC Pagar Jati diwilayah Jawa Timur yang telah peduli mengalang donasi untuk korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, terutama dari DPC-Pagar Jati Sidoarjo dan DPC-Pagar Jati kabupaten Gresik.

‘Alhamdulillah’ Terealisasi, Atas nama ketua DPW-Pagar Jati, saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dari Jajaran DPC Pagar Jati diwilayah Jawa Timur yang telah memberikan donasinya, Semoga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Semeru” kata Tomi.

Lebih lanjut Tomi menuturkan, dari hasil penggalangan dana tersebut sebagian dibelanjakan bahan dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti. Alat tulis untuk anak sekolah, selimut, handuk, sabun, pasta gigi, pakaian dalam, pampers, obat-obatan, bantal , kasur , Selain itu juga menyumbangkan air mineral, dan bahan lain yang layak pakai.

“Dalam penyaluran logistik tersebut. Tomi mengungkapkan bahwa bantuan disalurkan ditempat pengungsian, Posko SMAN Candipuro yang telah dihubungi, Terdapat dua tempat yang terdampak, Desa Kampung Renteng dan Desa Cura Cobokan tujuan yang dekat dan secara langsung bersentuhan dengan korban terdampak” tuturnya.

Selain memberi bantuan logistik, Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) Juga memberikan motivasi yang disampaikan oleh Ketua DPC-Sidoarjo Cak Dodik bersama pengurus dari DPC-Gresik Ibu Dyah, dengan memberi semangat kepada korban untuk selalu tabah dalam menghadapi bencana erupsi gunung Semeru ini.

Sementara itu, Salah satu korban penerima bantuan dari Pagar Jati, menyampaikan terima kasih, Atas bantuan dan kepedulian dari Paguyuban Pagar Jati, dan bantuin ini sangat bermanfaat bagi kami.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Paguyuban Arek Jawa Timur, yang telah peduli terhadap para korban erupsi gunung semeru, dan semoga Allah SWT membalas kebaikan dari Pagar Jati” ucap salah satu warga yang menjadi korban bencana tersebut.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …