Kemendagri Apresiasi Badan Kesbangpol Jawa Barat Atas Inovasi dalam Program Pendidikan Politik

PORTALINDONEWS.COM, Bandung – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengaku bangga dan mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat atas inovasi yang dilakukan dalam memberikan pendidikan politik. Pujian itu disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar pada acara Animatik Award 2022 di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/10/2022). 

Diketahui, gelaran Animatik Award 2022 merupakan salah satu wujud pendidikan politik dalam bentuk yang berbeda, dengan suguhan yang lebih modern dan berbasis teknologi. Ajang lomba karya animasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Jawa Barat untuk pertama kali ini mengusung tema “Kampanye Politik Secara Santun”. 

“Saya agak sulit berkata-kata, dua kali di tahun ini saya datang ke Jawa Barat, karena terus terang saya bangga kepada Kesbangpol Jawa Barat yang selalu memberikan sesuatu kejutan dan contoh baik,” kata Bahtiar. 

Bahtiar menambahkan, Badan Kesbangpol Jawa Barat menjadi salah satu contoh yang inovatif dalam memberikan pendidikan politik. Melalui ajang lomba karya animasi ini diharapkan kaum milenial tak lagi alergi dengan politik. 

“Jawa Barat ini selalu memberikan kejutan, selalu punya inovasi-inovasi pendidikan politik. Saya selaku Dirjen Politik sendiri tidak pernah melakukan itu. Jadi pertama kali di Indonesia dilakukan di Jawa Barat, jadi saya kira belum pernah lomba animasi dalam rangka pendidikan politik Indonesia. (Ini) contoh yang baik,” puji Bahtiar. 

Dalam kesempatan itu, Bahtiar juga meminta seluruh Badan Kesbangpol di Indonesia untuk dapat mencontoh inovasi pendidikan politik yang dilakukan Badan Kesbangpol Jawa Barat. Untuk itu, ia pun mengajak seluruh pihak agar menyaksikan acara Animatik Award 2022 melalui saluran Youtube Bakesbangpol_Jabar. 

Puspen Kemendagri

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …