Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Memotivasi Mahasiswa yang Melaksanakan KKP di Kantor DPRD Makassar

PORTALINDONEWS.COM, Makassar – Puluhan Mahasiswa dari berbagai Universitas di Makassar yang melaksanakan kuliah kerja profesi (KKP), di Kantor DPRD Makassar Jalan AP Pettarani, mendapat motivasi dari Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Jum’at , 07 Oktober 2022.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan pada saat ini ada dua hal mendasar yang harus dimiliki oleh Mahasiswa, yakni skill dan jaringan (networking). Keduanya, kata Rudianto, mudah diperoleh pada saat berstatus Mahasiswa.

“Ini kesempatan kepada adik-adik membangun jaringan dan mengasah skill di Sekretariat DPRD, di sini ada 50 Anggota DPRD dengan berbagai latar belakang keilmuan, sisa bagaimana memanfatkan semua SDM yang ada di sini,” kata Rudianto Lallo.

Selain 50 anggota DPRD, lanjut dia, Sekretariat DPRD juga mempunyai pegawai yang memiliki skill mumpuni. Mahasiswa yang ingin belajar tentang teori persidangan, hukum, cara merancang dan membahas peraturan daerah (Perda), administrasi, kata Rudianto, semuanya ada di dalam Gedung ini.

“Jadi yang mau saya sampaikan tidak salah adik-adik melakukan KKP di sini. Saya sangat mengapresiasi bagi Mahasiswa yang menjatuhkan pilihannya ber KKP di DPRD,” ujarnya.

Politisi yang memiliki tagline “Anak Rakyat” itu, juga turut mengingatkan sejarah panjang perjuangan Mahasiswa. Menurutnya, suara mahasiwa merupakan suara konstitusi, yang berarti Mahasiwa memiliki potensi menggulingkan pemerintahan.

 

“Sukarno jatuh karena mahasiswa, begitupula rezim Soeharto. Sebagai Mahasiswa harus aktif menyuarakan apa yang menyebabkan rakyat gelisah, sebab kalian semua adalah penyambung aspirasi rakyat yang yang sesungguhnya,” kata Rudianto yang juga pernah menjadi aktivis di Unhas pada era tahun 2000-an itu.

Di akhir sambutannya, Legislator dua periode ini berpesan agar mahasiswa tak mengabaikan tanggungjawabnya, yakni belajar dan terus belajar.

 

“Mahasiswa hari ini ditentukan oleh dirinya sendiri. Bangunlah mimpimu dari sekarang, ke depan kalian mau jadi apa, kalian sendiri yang menentukannya,” ucap Rudianto yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali dalam acara penerimaan mahasisswa KKP itu. Juga hadir Kasubag Humas DPRD Makassar, Akbar Rasyid dan Staf Ahli DPRD, Susuman Halim. (Red)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pembangunan IKN Berkomitmen Bentuk Keharmonisan Manusia dan Alam

Oleh: Kila Diajeng  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pada tahun 2019, pemerintah mengumumkan rencana monumental …