Ketum DPN SEHATY, Erwin H Al-Jakartaty Hadiri Isra Mi’raj Dan Haul Akbar Di Cidodol

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA (07/03) – Maksum Al Khair Cidodol mengadakan Haul Akbar 2022, Agenda tahunan ini sudah memasuki tahun yang kedelapan. Antusiasme warga untuk mendoakan dan bersedekah dan menghadiahi para orang tua dan kerabat yang telah meninggal dunia dengan serangkaian ritual antara lain hatam qur’an, santunan yatim, sedekah dan tawasul serta doa hatam qur’an dan do’a arwah. Jakarta, Selasa (07/03)

Tahun 2022 ini data tercatat mencapai 952 almarhum dan almarhumah yang didaftarkan kepada Maksum Al Khair. Ini adalah kegiatan untuk merawat tradisi kebaikan yang telah diwariskan para guru (ulama) kami, sekaligus ajang silaturahmi masyarakat, ungkap Suparjo selaku ketua Penyelenggara Haul Akbar Cidodol 2022. Yang di barengi dengan peringatan Isra Mi’raj 1443 H. 

Tampak Hadir banyak tokoh-tokoh dalam acara yg di gelar dengan standar prokes tersebut, antara lain, Iwan Santoso (Camat Kebayoran lama) mewakili walikota Jakarta selatan yang berhalangan hadir, K.H. Yusiuf Aman (Sekretaris Majlis Ulama DKI Jakarta), Hamzah (Sekjend DPP FORKABI), Ustadz Ekajaya (Ketua Umum Persatuan Jawara dan Pengacara Betawi Bela Umat/PEJABAT). Siraman Rohani disampaikan oleh K.H Ahmad Kosasih, K.H Luthfi Zawawi (Ketua Umum Forum Ulama Habaib Jakarta/FUHAB), K.H Fahrudin Al Bantani, K.H Rusydi Yusuf dan Habib Husein Al Haddad dan alim ulama lainnya. 

Lebih lanjut DR. Azis Khafia selaku Pembina Maksum Al.Khair menyatakan bahwa kegiatan Haul Akbar ini merupakan ikhtiar bersama warga cidodol, Jakarta Selatan untuk membentengi masyarakat dari segala keburukan yang menimpa, ikhtiar ini merupakan warisan para tuan guru untuk ditransformasikan kepada generasi saat ini, bahwa menjaga dan merawat tradisi keagamaan sekaligus menebarkan kebaikan dimulai dari kampung (warga setempat).

“InsyaAllah akan menyebarkan keberkahannya pada semua pihak, termasuk kepada warga Jakarta, bangsa dan negara, ujar Aziz Khafia. 

Lokasi Maksum Al Khair Cidodol merupakan embrio awal dari Pondok Pesantren yang saat ini telah memiliki Santri Kalong (pulang pergi) dan serangkaian ta’lim setiap harinya, sekaligus jg diharapkan menjadi bagian Benteng Ahlussunnah Waljamaah di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut pun hadir pimpinan Organisasi Sahabat Selalu di Hati (SEHATY) yg juga sekaligus Wakil Komandan Nasional MENWA Indonesia, Erwin H Al Jakartaty atau yang biasa disapa Bang EHA.

Erwin H Al-Jakartaty sangat mengapreiasi kegiatan Haul Akbar warga Kampung Cidodol, Bang EHa pun berharap kegiatan rutin tahunan tersebut dapat menjadi tradisi positif sebagai ajang silaturahim antara ulama dan umara di Jakarta, dan juga dalam rangka membina mentalitas Masyarakat, demikian pesan Bang EHA. Yang dalam kesempatan itu turut mengajak putranya Djoeang Aniessandi HSA.

Momentum ini Sekaligus sebagai wujud kedekatan sosok Erwin H Al Jakartaty dengan berbagai kalangan dalam merangkai silahturahmi dan persahabatan.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …