Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Motivasi Anak Jalanan di Ambon untuk Rajin Baca Buku

PORTALINDONEWS.COM, Ambon – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian memotivasi anak jalanan Rumah Singgah Sahabat Melindungi di Kota Ambon untuk meningkatkan minat baca buku, karena buku adalah jendela dunia untuk meraih kesuksesan.

Hal itu ia sampaikan dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Maluku, Kamis (10/11/2022). Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail yang juga Bunda Literasi Provinsi Maluku dan Ketua TP PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, Tri menyaksikan pertunjukan seni dan kreasi dalam rangka Semarak Literasi Perpustakaan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Maluku.

“Penuh percaya diri adalah modal utama. Masalah salah itu biasa. Tapi dengan percaya diri, kalian telah menampilkan karya terbaik bercerita, menari, menyanyi itu luar biasa. Itulah salah satu pendidikan karakter yang diberikan untuk mempersiapkan masa depan kalian,” kata Tri.

Lebih lanjut Tri memotivasi para anak jalanan, untuk terus semangat dan rajin membaca. “Karena dengan rajin membaca, kalian akan menjelajahi dunia. Karena buku adalah jendela dunia,” imbuh Tri.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Maluku, TP PKK bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyalurkan bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok untuk warga di lima kecamatan di Kota Ambon, Maluku.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang masuk kategori lansia, ibu hamil, anak-anak dan balita, penyandang disabilitas dan perempuan yang menjadi kepala keluarga,” kata Tri Tito Karnavian saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Lapangan Merdeka Ambon.

Tri yang juga istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian berharap bantuan tersebut dapat membantu menekan angka stunting atau kekerdilan di Ibu Kota provinsi Maluku itu, dan para penerima manfaat juga mendapat pendampingan, agar bisa menciptakan keluarga sehat berpendidikan.

Rilis Pers TP-PKK

About Portalindonews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …