KKN Universitas Negri Malang 2021 Sukses Mendirikan Pojok Baca Di Desa Cengkok

PORTALINDONEWS.COM, Nganjuk, Jawa Timur – Kelompok KKN Universitas Negri Malang  sukses mendirikan pojok baca di Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Pojok Baca sendiri merupakan salah satu program kerja utama yang di maksudkan, untuk membantu mengembangkan budaya literasi khususnya bagi anak- anak mulai dari jejang TK ( Taman Kanak- kanak), sampai Sekolah Menengah Atas.

Untuk sementara ini, pojok baca yang sudah dilengkapi dengan berbgai buku ,di letakkan di Taman Wisata Cengkok ( WTC).

Buku – buku yang di letakkan di pojok Baca tersebut merupakan , buku – buku baru yang telah di kumpulkan sebelumnya.

Pengumpulan buku di lakukan dengan cara penyebaran pamlfet informasi ,open donasi buku melalui media sosial yang kemudian di pilih dan di kelompokkan oleh mahasiswa yang terlibat.

Buku yang terkumpul di antaranya meliputi buku fiksi dan non fiksi yang sesuai untuk di baca anak – anak usia sekolah.

Dengan adanya buku- buku tersebut , harapannya dapat menumbuhkkan minat baca anak- anak ,sehingga waktunya tidak banyak terbuang untuk hal – hal yang kurang baik.

Penyerahan Pojok Baca ini di lakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang , bersama dengan Sekertaris Desa ( Adit) yang mewakili Kepala Desa Cengkok yang berhalangan hadir.

Proses penyerahan yang di laksanakan pada tanggal 7 Juli 2021 ,di lakukan di Taman Wisata Cengkok ( WTC) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adanya program kerja Pojok Baca ini sangat di setujui oleh pihak desa, karena dapat melengkapi fasilitas wisata Taman Cengkok dan dapat meningkatkan budaya literasi.

Rak Pojok Baca tersebut nantinya ajan di tempatkan di Pendopo Desa Cengkok yang saat ini masih dalam proses pembangunan.( SJK)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

Portalindonews.com, Timika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Selamet Riyadi) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat …