KPU Kota Tangerang Gelar Nobar Peluncuran Kirab Pemilu 2024

Sumber: Humas

Editor : Ida Bastian

KOTA TANGERANG, Portalindonews.com – Menjelang 1 (satu) tahun menuju Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024, pada Selasa (14/2/2023).

Peluncuran Kirab Pemilu yang berlangsung di delapan lokasi yaitu KPU RI, KIP Aceh, KPU Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, KPU Provinsi Kalimantan Barat, KPU Kalimantan Utara, KPU Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur dan KPU Provinsi Papua ini, bertema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Untuk mendukung dan mensukseskan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 tersebut, KPU Kota Tangerang ikut menyaksikannya secara virtual.

Hadir dalam acara tersebut Bawaslu Kota Tangerang, perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang, unsur Forkopimda, pengurus Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2024, insan Pers dan lainnya termasuk mahasiswa perguruan tinggi di Kota Tangerang.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari memimpin pembukaan kirab di kantor KPU RI. Hadir dalam kesempatan Anggota Bawaslu Lolly Suhenty, Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Hasyim mengatakan acara kirab ini dilakukan sebagai bentuk semangat dalam proses menuju Pemilu 2024. Hasyim menyebut acara juga dilakukan di daerah sebab suara Pemilu dimulai dari daerah.

“Untuk menyegarkan semangat kita dalam rangka satu tahun menuju hari pemungutan suara Pemilu 2024, yang ditandai peluncuran kirab. Pemilu tidak hanya terjadi di tingkat pusat tapi dimulai dari daerah, semua anggota DPR, calon-calon yang akan berkompetisi pemilih konstituen berasal dari daerah,” ujar Hasyim dalam sambutanya.

Hasyim menilai, pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Hal ini dikarenakan menyatukan berbagai perbedaan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan bahwa Kirab Pemilu ini diselenggarakan sebagai ajang Sosialisasi untuk memperkenalkan Parpol Peserta Pemilu 2024, serta sebagai upaya untuk mengingatkan kembali tentang hari dan tanggal pemungutan suara kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Acara ini digelar agar dapat meningkatkan pendidikan politik kepada masyarakat serta meningkatkan tingkat partisipasi dalam pemungutan suara Pemilu Tahun 2024,” ujar Indra.

“Tak hanya itu, Kirab ini juga sebagai sarana untuk terciptanya harmonisasi penyelenggara Pemilu,” tutupnya

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

NKRI Belum Utuh Tanpa Kehadiran Papua sebagai Bagian Tanah Air

Oleh : Liben Wenda  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah …