Kunjungan Kerja ke Merauke, Pangdam XVII : Prajurit Harus Miliki Kebanggaan Pada Satuan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono beserta rombongan tiba di Bandara Mopah Kabupaten Merauke Provinsi Papua disambut langsung oleh Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta istri Ny. Renny Bangun Nawoko dan Forkopimda Kabupaten Merauke,Kepala staf Korem, para Kepala Seksi Korem serta para Dansat/ Balakrem 174 Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174/ATW, Minggu ( 28/3/2021), pada kegiatan kunjungan kerja ini, Pangdam mengunjungi Yonif 757/GV untuk melihat kondisi satuan dan memberikan pengarahan secara langsung kepada para prajurit dan istri prajurit.

“Saya datang ke sini untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan ini ,” ujarnya di hadapan para prajuritnya, Sabtu (27/2021).

“Saya bangga atas dedikasi Batalyon ini walaupun jauh dari keramaian namun tetap semangat untuk mengabdi dan menjaga NKRI,ucap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam berharap agar para prajurit harus punya kebanggaan satuan, senantiasa disiplin, menaati aturan dan hukum serta bekerja tulus dan ikhlas.

“Dalam TNI terdapat berbagai macam aturan, sehingga kita dituntut untuk memiliki disiplin yang tinggi, tulus ikhlas dan selalu bersyukur merupakan kunci keberhasilan .

Lebih lanjut ditegaskan, sebagai prajurit harus memiliki loyalitas baik kepada atasan bawahan dan rekan serta selalu tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas yang diemban.

“Agar mempunyai disiplin yang tinggi, setiap prajurit harus senantiasa menjaga kesehatan, apabila ada waktu luang manfaatkan untuk berolahraga, makan makanan bergizi dan beristirahat yang cukup serta mamatuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,” ujar Pangdam.

Jendral Bintang Dua di Kodam XVII Cenderawasih ini juga berpesan kepada anggota Persit KCK bahwa sebagai istri prajurit yang sejak awal sudah berkomitmen menjadi istri TNI dan siap ikut suami di manapun bertugas, untuk selalu mendukung tugas suami dan menjaga keharmonisan keluarga dan tidak melakukan pelanggaran.

“Selain itu setiap satuan harus melaksanakan latihan dalam satuan dengan baik dan benar, laksanakan pengamanan dan pengawasan terutama keluar masuknya senjata dan munisi, ” pintanya.

Usai pengarahan dilanjutkan penanaman pohon klengkeng oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono didampingi Danrem 174 Merauke beserta Ny. Renny Bangun Nawoko di halaman Mayonif 757/GV dilanjutkan foto bersama. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …