Lima Pilar Jakbar Adakan Pertandingan Sepak Bola Jelang Hari Kemerdekaan

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Forum komunikasi pimpinan kota (forkopimko) Jakarta Barat melaksanakan ajang silaturahim melalui sepak bola yang berlangsung di lapangan Ingub, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (7/8/2023).

Kegiatan yang diketuai oleh Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz ini diisi dengan pertandingan sepak bola antar instansi di Jakarta Barat seperti, Wali Kota Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat, Dandim 0503, dan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 

Selain itu, tim Persija Glory 2001 juga ikut bertanding melawan tim-tim dari instansi pemerintahan di Jakarta Barat, dengan pastinya diperkuat oleh sejumlah mantan pemain yang dulu membela tim Persija Jakarta. 

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto bersyukur kegiatan silaturahim melalui pertandingan sepak bola ini bisa berjalan dengan lancar. Meski demikian, pertandingan ini bukan untuk mencari pemenang namun untuk sebagai ajang silaturahim antar Forkopimko Jakarta Barat serta masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyambut kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. 

“Kita tidak mencari siapa juara yang penting pada kesempatan baik ini kita sudah ikut memeriahkan dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia yang ke-78.” kata Uus saat ditemui di lokasi. 

Uus berharap agar ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan agar para pimpinan kota di Jakarta Barat bisa terus berkolaborasi dan menjaga sinergitas untuk membangun kota Jakarta Barat.

“Harapan ke depan, semoga kegiatan ini tetap terus bisa dilaksanakan dan lebih mempererat rasa kebersamaan diantara seluruh Wali Kota, Polres dan Dandim serta masyarakat di Jakarta Barat.” tutur Uus.

Selain itu, Uus juga mengatakan, dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti, untuk bisa terus kompak membangun DKI Jakarta yang lebih baik lagi.

“Dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-78 mari kita jaga kekompakan, kebersamaan diantara kita untuk meraih Jakarta yang lebih baik dan lebih maju.” kata Uus.

Sementara, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz mengapresiasi kepada para pimpinan kota di wilayah Jakarta Barat yang begitu antusias bisa meramaikan kegiatan seperti ini. 

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan juga bertujuan agar tiap instansi di Jakarta Barat bisa mengenal lewat sepak bola ini.” ujar Umar.

“Semoga ke depan, kegiatan yang baik serta bisa dijadikan contoh masyarakat ini untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari pola hidup agar selalu sehat dan tentunya menjaga keakraban.” imbuhnya.

Dalam pertandingan tersebut tim Persija glory berhasil menjadi juara setelah sebelumnya unggul 1-0 atas tim walikota dan juara ke dua di polres Jakarta barat dengan poin sama dengan persija glory maka untuk menentukan pemenang di adakan koin tos, dan perija 2001 dinyatakan sebagai pemenang

Adapun Tim kesebelasan yang ikut bertanding dalam acara silaturahmi porkopimkot jakbar antara lain, Persija glory 2001, Polres jakarta barat, Kodim 05/03 JB, Pengadilan jakarta barat, Pemkot jakarta barat dan kejaksaan jakarta barat. (Red)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Giat Penyuluhan DBD, Babinsa Sertu Rusnanto Adakan Pendampingan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Aula SMAN 17 Jakarta Jalan Mangga Besar …