Lindungi Satwa Endemik, Satgas Yonif 726/Tml Bersama BKSDA Merauke Lepas Ikan Arwana Irian Di Sungai

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~Demi menjaga dan turut melestarikan satwa endemik Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml ikut serta dalam kegiatan restocking atau melepas kembali bibit ikan arwana irian sebanyak 434 ekor di sungai Kaliwanggo, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (17/5/2024).

Lettu Inf Merliansyah selaku Danpos Kaliwanggo bersama BKSD Kab. Merauke, melepas ratusan ikan arwana irian di Sungai Kaliwanggo yang letaknya masih terjangkau dan tidak jauh dari lokasi pos.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah penting untuk menjaga stabilitas dan keberlanjutan ekosistem satwa yang ada di Sungai Kaliwanggo,” pungkas Danpos.

Lanjutnya, sebelum dilepas ikan arwana itu telah menjalani serangkaian tindakan karantina dan tahapan habituasi sehingga sudah bisa dipastikan sehat dan dapat beradaptasi dengan kondisi alam.

“Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung kegiata pelepasliaran ikan arwana irian ini, diharapkan dapat menambah populasi ikan lokal di wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga kelestarian alam khususnya di kawasan hutan lindung Wasur dapat terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …