” Luar Biasa” Kusmanto Pengurus RW.019 Perum Trias Estate Laksanakan Pawai Obor 1 muharamm 1445.H

Portalindonews.Com, Kab Bekasi – Ada begitu banyak macam tradisi Tahun Baru Islam di Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya beragam, berbagai tradisi kegiatan menyambut Tahun Baru Islam di Indonesia ini memiliki keunikan masing-masing dan makna yang mendalam.

Tahun Baru Islam adalah salah satu hari penting keagamaan yang dirayakan umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Islam, ada berbagai macam kegiatan masyarakat yang masih dilakukan sampai saat ini sebagai tradisi.

Kusmanto Pengurus RW 019 Perum Trias Estate Pada Wartawan Menyampaikan Bahwa Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1445H. DKM Al Ikhlas mengadakan pawai obor. Yg di ikuti segenap warga RT.001 – RT.008.

Pembukaan dan pelepasan pawai obor di pimpin oleh Kusmanto selalu perwakilan pengurus RW.019.

Bulan Muharram merupakan bulan kemuliaan, oleh karena itu umat Muslim akan menyambut kedatangannya dengan suka cita. Bulan ini juga merupakan pembuka dalam kalender Hijriah. Untuk merayakannya, masyarakat Indonesia biasanya mengadakan pawai obor.

Pawai obor merupakan wujud rasa syukur dan harapan umat Islam dalam menyambut tahun baru. Peserta pawai obor akan mengucapkan rasa syukur atas berkat yang diberikan Allah sepanjang tahun dan berharap agar tahun selanjutnya tetap diberikan keberkahan.

Pawai dilaksanakan hanya internal lingkungan perum Trias RW.019 berjalan dengan lancar dan meriah,Tutup Kusmanto Pengurus Rw.019 Perum Trias Estate Wanasari.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …