” Luar Biasa” PT Khanzhen Global Intraining Selalu Aktif Adakan Giat Pelatihan Operator Forklif

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – PT. Khazhen Global Intratraining, Bact 116 Perusahaan yang bergerak di Bidang, Lisensi & Sertifikasi alat berat, Training dan Consultan, berkantor di Jalan Raya kalimalang, Grand Kalimas Blok A6, Jati Mulya – Tambun Bekasi pada Hari Minggu 12 Maret 2023 mengadakan Kegiatan Training Operator Forklift.

PT Khazhen Global Indonesai adalah Perusahaan Jasa K3 Resmi ditunjuk oleh kementrian tenaga kerja Republik Indonesia memiliki SKP (surat keputusan penunjukan) sejak tahun 2019.

Arifin Instruktur Training Pada Wartawan Mengatakan Bahwa Jumlah Peserta Yang Pada Hari Mengikuti Giat Training Operator Forklift Berjumlah 30 Orang Dari Berbagai Daerah.

Forklift sangat penting untuk mengangkat dan memindahkan barang dengan mudah dan cepat, yang biasanya memerlukan banyak tenaga dan waktu yang lama bila diangkat secara manual. Kenyamanan dan kemudahan yang diberikan dengan menggunakan forklift ini juga mengandung resiko yang perlu menjadi perhatian baik oleh operator maupun orang yang bekerja di sekitarnya. Forklift modern adalah mesin yang mengagumkan.

Forklift sebagian besar lebih berat dari mobil atau truk yang ringan, santa kuat, menggunakan kemudi roda belakang, lebarnya kurang dari 120 cm. Tidak semua orang boleh mengoperasikan forklift. Mengoperasikan forklift merupakan pekerjaan khusus yang memerlukan pelatihan dan ijin sebagai operator yang berkualitas. Mengoperasikan forklift adalah pekerjaan yang penting dan hanya operator yang terlatih dan mendapat ijin saja yang boleh mengoperasikannya.

Operator Forklift yang Professional merupakan suatu keharusan yang diminta oleh perusahaan, selain harus menguasai dasar-dasar Forklift, seorang operator juga harus tahu bagaimana melakukan pengoperasian Forklift dengan benar, mereka juga harus menguasai perawatan terhadap mesin-mesin Forklift. Ketika perusahaan memilih operator forklift, harus dipertimbangkan kemampuan, kemandirian, dan kondisi mental dan fisik yang prima dari calon operator. Operator yang ahli dan profesional harus tahu bagaimana mengoperasikan forklift dengan hati-hati dan selamat, serta dapat bereaksi dengan benar terhadap situasi yang berbahaya, Ungkap Kusmanto.

Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan dasar secara terpadu dalam pengoperasian Forklift, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan:

• Melaksanakan Ketentuan dan perundang-undangan sesuai dengan keselamatan kerja pada forklift.

• Mengoperasikan forklift dengan benar sesuai standar dan peraturan yang berlaku serta syarat-syarat keselamatan kerja

• Mengenal dan membaca daftar beban

• Melakukan pemeriksaan dan perawatan harian.

Setiap peserta Pelatihan Operator Forklift ini Akan Mendapatkan Sertifikasi Berupa :

Surat Ijin Operator (SIO) unit Forklift dari Kemnakertrans RI yang berlaku secara nasional di wilayah Indonesia.

Sertifikat K3

Buku Kerja Operator

Pelatihan Operator Forklift ini dilakukan untuk mengajarkan peserta untuk dapat menjadi operator unit Forklift (Berbagai Tipe & Merk) yang handal & aman, sesuai dengan standar Disnaker RI maupun Internasional, Ujar Rizal Staff PT Khanzhen Global Intraining BACT 116

Tugas yang tak kalah penting dari operator forklift adalah, memastikan semua jadwal yang berhubungan dengan forklift. Mulai dari jadwal perawatan berkala hingga mengantarkannya ke lokasi perawatan, agar bisa ditangani oleh teknisi yang tepat. Termasuk daftar masalah yang dialami forklift dan harus sudah teratasi, usai melakukan perawatan. Semua tugas ini wajib dipahami dan diimplementasikan oleh operator, sesuai jadwal yang sudah ditentukan,Tutup Rizal Staff Perusahaan Khanzhen Global Intraining.

(RACHMAT)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …