“Luar Biasa” Siswa SDN Mekarsari 04 Raih Prestasi Gemilang Juara Umum PBB Tongkat Gerakan Pramuka Tingkat Se-jabodetabek

Portalindonews.Com, Kab Bekasi – Siswa Dan Siswi SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan Raih Prestasi Gemilang Dalam Lomba PBB Tongkat Gerakan Pramuka Bertempat SMA Negeri 1 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.(24/9/2023)

Menurut Keterangan Suparjo,Spd.MM Guru Bidang Kesiswaan SDN Mekarsari 04 bahwa Siswa Didik Kami Berhasil Meraih Prestasi Gemilang Yang Mengharumkan Dunia Pendidikan Di kabupaten Bekasi juara Umum, Serta Juara utama 1 Danton Terbaik Lomba PBB Tongkat Gerakan Pramuka.

Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04 Atik Suprihatiningsih Spd Menambahkan Keterangan Bahwa Lomba Ini Dalam Rangka HUT ALMANIRA XIX SMAN 1 TAMBUN SELATAN, KAB BEKASI Tingkat SD, SMP, SMA se-jabodetabek.

Tongkat pramuka adalah senjata bagi pramuka, selain sebagai tempat untuk mengikatkan bendera dan tali pramuka. Pramuka yang terampil bisa menggunakan tongkatnya untuk perlindungan, baik dari manusia jahat maupun binatang buas. Tongkat yang bercanggah bisa digunakan pramuka untuk menaklukkan ular, dengan menjepit kepalanya agar tidak menyerang.

Satu tim penuh regu mengikuti lomba ini dengan beberapa tahap dan prosedur yang telah ditentukan oleh panitia. Pemimpin regu menghapalkan gerakan yang diberikan, seperti gerakan di tempat, gerakan berpindah tempat, dan gerakan berjalan,Ungkap Suparjo Spd.MM Guru Bidang Kesiswaan SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan.

Seluruh Keluarga Besar SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan mengucapkan selamat kepada Seluruh Tim, semoga hasil yang diraih dapat bermanfaat dan menjadi tolak ukur untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi! Selamat!, Tutup Atik Suprihatiningsih,Spd.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …