Masyarakat Resah Karena Air Tidak Mengalir, Satgas Yonif 122/TS Pos Kout Lakukan Ini

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura ~ Satgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti bersama warga bergotong-royong memperbaiki pipa air yang putus akibat tertimpa pohon tumbang di Kampung Skouw, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/9/2023).

Sebelumnya, Pratu Chairul Iman bersama dengan warga setempat telah melalukan pemeriksaan pipa saluran air selama dua hari, namun belum menemukan sumber kerusakan pada pipa yang mengalirkan air dari sumbernya menuju Desa.

Mendengar keluh kesah masyarakat, Kapten Inf Adi Prayogo Wicaksono selaku Wadansatgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti langsung memutuskan untuk membantu masyarakat melaksanakan pemeriksaan dan perbaikan pipa air yang putus akibat tertimpa pohon yang tumbang.

“Setelah mendengar keluhan dari masyarakat, personel Satgas mengambil tindakan cepat untuk terjun ke lokasi mengingat air adalah salah satu kebutuhan yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wadansatgas.

Keesokan harinya, personel Pos Kout Pratu Chairul Iman bersama salah satu masyarakat pergi memeriksa pipa yang diduga rusak. Pemeriksaan dilakukan dengan menyusuri pinggiran pipa dan akhirnya titik utama permasalahan air ditemukan.

“Ternyata pohon besar yang tumbang menimpa pipa air sehingga rusak dan menyebabkan pipa yang terputus sebanyak 3 sambungan. Butuh penyisiran cukup jauh hingga 3 Km untuk menemukan lokasi pipa yang yang menyebabkan air tidak mengalir,” tambahnya.

Setelah mengetahui permasalahannya, personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti segera bergerak bersama masyarakat untuk memotong pohon menjadi lebih kecil, agar lebih mudah dibersihkan dan dipindahkan. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang sudah 3 hari tidak mengalir kerumah-rumah warga yang ada disekitar Kampung Skouw.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Kimaam Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan

Portalindonews.com, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …