Melalui Program Kampung Sehat Satgas TNI Bantu Pukesmas Lancarkan Posyandu Di Perbatasan Papua Selatan

PORTALINDONEWS.COM | Boven Digoel – Program Kampung Sehat Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB salah satu program yang bergerak dibidang sosial membantu kesulitan masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis di Perbatasan Papua Selatan, Rabu (28/8/2024).

Melalui program Binter Kitorang Basudara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB membantu pemerintah daerah salah satunya Program Posyandu Lansi yang diselenggarakan oleh pihak Pukesmas Distrik Iniyandit Kabupaten Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan.

Anggota Tim Medis Pos Tetop Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terlihat membantu pihak Pukesmas dalam mensukseskan program Kesehatan Posyandu untuk Anak Balita dan Pengobatan Lansia di Pukesmas Distrik Iniyandit Perbatasan Papua Selatan.

Lettu Inf Rizky Tri Sulistyo Sakti, S.Pd, menjelaskan, selain rutin memberikan pengobatan gratis untuk membantu masyarakat Kampung Tetop melalui Program Binter Kitorang Basudara Satgas Pamtas juga mendukung Pukesmas melalui Program Kampung Sehat, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Pihak Pukesmas Distrik Iniyandit mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan tenaga medis dari Pos Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, ini merupakan upaya bersama dalam mendukung pemerintah daerah membantu masyarakat di kampung terpencil perbatasan Papua Selatan.

Melalui Program Binter Kampung Sehat ini Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat dengan terus berkomunikasi dengan Instansi Kesehatan setempat.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …