Mendagri Apresiasi Kinerja Anies Baswedan dan Riza Patria Selama Pimpin DKI Jakarta

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Anies Baswedan dan Riza Patria selama memimpin Provinsi DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Mendagri saat melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Senin (17/10/2022).

Adapun Anies Baswedan dan Riza Patria turut hadir langsung dalam pelantikan tersebut. Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta berakhir pada 16 Oktober 2022. Sesuai regulasi, kekosongan tersebut diisi oleh Penjabat Gubernur.

Dalam sambutannya, Mendagri menilai, Anies Baswedan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Anies maupun Riza kepada masyarakat DKI Jakarta.

Menurutnya, memimpin DKI Jakarta tidaklah mudah karena memiliki tantangan masalah yang tidak ringan dan kompleks. Terlebih tugas tersebut dijalankan dalam kurun waktu yang cukup lama yakni selama lima tahun.

“Saya selaku mewakili pemerintah pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak-Bapak berdua, dan InsyaAllah semua akan dapat dijalani dan mendapat pahala berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” terangnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mendagri. Anies mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Mendagri terus memberikan pendampingan sehingga berdampak terhadap kebijakan yang dilakukan di DKI Jakarta.

“Hubungan kita cukup sangat baik, sehingga banyak sekali urusan-urusan di Jakarta bisa tuntas dengan efisien ketika mendapat dukungan dari Kemendagri,” ujar Anies.

Selain itu, Anies juga mengucapkan selamat kepada Heru yang ditugaskan menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Dirinya meyakini, Heru dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik. Dia menilai, Heru merupakan seorang teknokrat yang memiliki pengalaman luas dalam menghadapi berbagai masalah di Jakarta.

“Jadi keputusan yang dibuat oleh Bapak Presiden adalah keputusan yang tepat, dan InsyaAllah Pak Heru kami yakin akan bisa menuntaskan tantangan-tantangan ini dengan baik,” ujarnya.

Puspen Kemendagri

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Sertu Jumadi Komsos dengan Anggota LMK

Potalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Jalan Mangga Besar IX RT.09/RW.06, Kelurahan Tangki, …