MIO INDONESIA dan ATB COMUNITY Kolaborasi Salurkan Donasi Untuk Korban Terdampak Gempa di Cianjur

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Berangkat dari rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami oleh korban terdampak gempa di Cianjur, sekumpulan para pengusaha dari berbagai katagori yang tergabung dalam All The Best (ATB) COMUNITY mengadakan malam penggalangan amal (30/11/2022) bagi korban terdampak gempa di Cianjur, yang di selenggarakan di Kedai Kopi Joging SN, di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelumnya, pada hari Selasa, 29 November 2022, ada pertemuan di Grand Pramuka Jakarta Pusat antara pengurus organisasi PP MIO Indonesia yang dihadiri oleh AYS Prayogie (Ketua Umum MIO), Taufiq Rachman SH, SSos (Dewan Pakar MIO), dan DR. Anto Suroto SH, MM, MSc selaku Dewan Pembina MIO INDONESIA. Sementara perwakilan dari ATB COMUNITY dihadiri oleh Yasmin Rubaya dan Angel.

Pokok pokok bahasan yang dilakukan oleh dua kelompok entitas berbeda inipun berlangsung hangat dan cair, khususnya dalam rangka ATB COMUNITY yang ingin jalin kerjasama dengan MIO INDONESIA terkait rencana komunitas para pengusaha tersebut yang akan menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

Sehingga rencana tersebut diaktualisasikan dengan diadakannya pertemuan antara Ketua Umum ATB COMUNITY Franklyn Sinay dan Ketua Umum MIO INDONESIA AYS Prayogie dalam rangka membangun kerjasama untuk membantu korban terdampak gempa di Cianjur melalui perannya masing-masing .

“Saya selaku Ketua Umum ATB COMUNITY sangat mengapresiasi atas kesedian MIO INDONESIA bekerjasama dengan kami dalam rangka kegiatan kemanusiaan ini,” ujar Franklyn Sinay (29/11), didampingi Sekretaris Umum ATB COMUNITY Wenny Steve Rumintjap.

Sementara itu AYS Prayogie menjelaskan bahwa paska gempa Magnitudo berkekuatan 5.6 Skala Richter yang telah mengakibatkan pada 16 Kecamatan dan 169 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur menjadi terdampak, memang telah menjadi rasa keprihatinan mendalam bagi semua.

“Oleh karena itu, adanya inisiasi dari pihak ATB Comunity untuk mengandeng MIO INDONESIA merupakan sebuah kehormatan yang tidak akan kami sia-siakan untuk sama-sama menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Prayogie.

DITEMPAT yang sama Yasmin Rubaya yang telah ditunjuk dalam kegiatan penggalangan donasi itu sebagai Ketua Panitia. 

Yasmin menjelaskan bahwa dengan dipilihnya MIO INDONESIA sebagai mitra kerja ATB COMUNITY dalam penyaluran donasi bagi korban gempa itu, menurutnya, karena MIO INDONESIA memang sudah teruji dan selalu eksis dalam berbagai kegiatan yang menyentuh kemaslahatan hidup orang banyak.

“Saya mengenal sosok Bang Prayogie dari mulai kami mengadakan kegiatan amal untuk korban Gunung Merapi beberapa waktu lalu dan organisasi yang beliau pimpin juga kerap terlibat dalam kegiatan seperti pembagian sejuta masker bersama APIKI,” terang Yasmin yang saat itu didampingi Wakil Ketua Panitia Awan Umbu dan Evie Ayu.

(MIO/Network)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …