MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA | Organisasi Media Independen Online Indonesia atau biasa disingkat MIO INDONESIA), pada tanggal 5-6 Juni 2024 akan selenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di “The Tavia Haritage Hotel’ Jakarta Pusat.

Kegiatan yang akan dilakukan oleh organisasi pers yang concern mewadahi perusahaan-perusahaan media berbasis online di seluruh Indonesia tersebut, merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan paska penyelenggaraan Kongres Ke-I MIO INDONESIA yang dihelat pada 22 Desember 2022 yang lalu.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memantapkan berbagai program kerja organisasi MIO INDONESIA yang akan dihelat selama satu tahun kedepan.

Program kerja tersebut juga merupakan sebagai tindak lanjut dari keputusan Pleno hasil Kongres Ke-1 yang diselenggarakan di Grand Boutique Hotel yang digelar pada dua tahun yang lalu (2022).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat MIO INDONESIA, AYS Prayogie saat ditemui media ini, di Which Prime Hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Senin, 20 Mei 2024.

Prayogie yang merupakan CEO portal media HITIVI.id dan HITvBerita.com itu menyebutkan yang menjadi jargon dari tema sentral yang akan diangkat dalam Rakernas Ke-1 MIO INDONESIA tersebut, l adalah “Media sebagai Pilar Bangsa Untuk Indonesia Maju”.

“Kami pun berharap hasil rakernas yang akan diikuti oleh para peserta yang notabene adalah perwakilan organisasi dari tingkat provinsi dan Kabupaten maupun Kota seluruh Indonesia tersebut, akan menghasilkan capaian yang produktif untuk memantapkan jalannya program kerja MIO INDONESIA kedepan bisa terealisasi secara maksimal,” tegas wartawan senior yang pernah dipercayakan untuk menggarap media cetak bulanan milik Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut berharap.

SEMENTARA itu Ketua Panitia Rakernas Ke-1 MIO INDONESIA, M.Heriyadi menjelaskan bahwa agenda rapat kerja yang akan diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Organisasi MIO ini, diyakini akan mampu mendorong terhadap etos kerja kepengurusan organisasi pada tingkat provinsi dan jajaran dibawahnya, dapat menjalankan berbagai program kerja yang bermanfaat dan dapat dinikmati oleh kemaslahatan orang banyak, khususnya oleh para anggota

Heriyadi juga memastikan pejabat yang akan membuka acara Rakernas Ke-1 MIO INDONESIA tersebut adalah PJ Gubernur DKI Jakarta

“Dan, untuk acara penutupan Rakernas akan dilakukan secara resmi oleh Menkominfo RI,” ujar M.Heriyadi.

Ditempat terpisah, Sekjen MIO INDONESIA , Franz X Watu sampaikan pesan kepada para pemilik perusahaan media yang tergabung di organisasi MIO INDONESIA, terus berjuang mengedepankan etos kerja yang mengacu kepada kaidah-kaidah yang tertuang dalam prinsip-prinsip media.

“Media harus mampu menyampaikan selain informasi berita yang terupdate, juga harus tetap menjaga berita-berita yang berintegritas yang digali dari sumber -sumber yang valid,” ujar Franz seraya mengingatkan kepada seluruh pengurus ditingkat Wilayah Provinsi dan Kabupaten Kota, agar sama-sama saling mendukung untuk sukseskan acara Rakernas MIO INDONESIA pada tanggal 5-6 Juni 2024, dua pekan mendatang. (**).

Sumber:
Humas MIO INDONESIA

About Portalindonews

Check Also

Jum’at Berkah, Batalyon Arhanud 6/BAY Peduli Sesama dengan Berbagi Nasi Kotak Siap Saji

PORTALINDONEWS.COM | Batalyon Arhanud 6/BAY Melaksanakan Jum’at Berbagi dengan membagikan nasi kotak untuk warga di …