MPC. PP Kota Tangerang Peduli Korban Bencana Banjir Serang Banten.

 

Serang- Sebanyak 1.500 rumah terendam dan 3.500 warga mengungsi akibat banjir yang melanda Kota Serang, Banten, sejak Selasa (1/3/2022) pagi di 43 titik. Simpati dan empati terus berdatangan kepada korban banjir.

Salah satunya adalah Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila Kota Tangerang, yang peduli korban banjir dengan mendistribusikan sebanyak 200 paket sembako ( berisi; beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir dan lain- lain), kepada korban banjir di Kecamatan Kasemen (lokasi terdampak paling parah) Kota Serang.
Sembako ini rencananya akan di salurkan di tiga titik lokasi bencana yakni; komplek Perumahan Angsana Indah 1 dan 2 serta Perumahan Bina Bakti Karang Hantu Kecamatan Kasemen. Sebelum ke lokasi bencana Tim Relawan terlebih dahulu singgah di sekretariat MPC. Pemuda Pancasila Kota Serang. Di kawal Sekretaris MPC Serang Bung Asrul dan didampingi oleh jajaran pengurus MPC dan DPC Srikandi Serang.

Kabid Kaderisasi, HR. Ubay Permana mengatakan bahwa bantuan sembako kepada korban bencana banjir Serang adalah sebagai bentuk kepedulian MPC PP Kota Tangerang kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Dengan tujuan agar korban bencana merasa dibantu didalam situasi darurat dan kesulitan .
Menurutnya bahwa ini sebagai pembelajaran buat pengurus Pemuda Pancasila, agar senantiasa peduli setiap kali terjadi bencana dan memotivasi para anggota untuk selalu kompak dan bekerjasama dalam mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan.
Salah seorang tokoh masyarakat Perumahan Angsana Indah, Andi, menceritakan bahwa banjir yang datang tiba – tiba dan arus air ketika itu sangat deras serta Kali Banten meluap hingga menyebabkan rumah- rumah di komplek ini, terendam setinggi antara 2 meter hingga 2,5 meter. Akibat banjir ini merusak dan menghanyutkan barang dan perabotan penghuni komplek ini.
Menurut Andi karena lokasi perumahannya berada di sepanjang sepadan sungai dan lebih rendah bahkan sangat rendah berada di bawah dari bibir Kali Banten.
” Walaupun kami tinggal di komplek perumahan, kami adalah masyarakat kelas menengah ke bawah dan menghuni rumah yang sangat sederhana”.
Untuk itu ia dan warga komplek perumahan tersebut sangat gembira dan sukacita serta ucapan terima kasih tidak terhingga ketika ada tim relawan MPC. Pemuda Pancasila Kota Tangerang yang datang memberikan bantuan berupa paket sembako, sebab itu yang mereka sangat butuhkan.
“Saya ucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan ini dapat memberi berkah baik kepada yang memberikan dan kepada warga kami yang menerimanya”. Ucap Andi.
Salah seorang warga Komplek Perumahan Bina Bakti, Hendi Basuki bertutur bahwa banyak dermawan dan para Relawan yang kurang respon untuk memberikan bantuan kepada mereka. Mungkin karena mereka melihat mereka warga komplek perumahan.
Padahal menurutnya walaupun mereka warga komplek, akam tetapi mereka adalah warga kelas menengah kebawah yang tinggal di rumah sangat sederhana sekali.
Hendi dan warga komplek perumahan tersebut sangat bahagia ketika tim relawan datang memberikan bantuan sembako, hingga dapat mengobati kesedihan mereka
“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu dari MPC. Pemuda Pancasila Kota Tangerang yang telah merespon dan peduli serta bersedia menyambangi komplek kami. Sembako yang diberikan ini sangat membahagiakan warga kami dan mudah – mudahan dapat mengobati kesedihan yang kami derita. Semoga Allah SWT. Meridhoi perjuangan Bapak dan Ibu sekalian. Aamiin ya Rabbal Aalaamiin,” ucap Hendi.
Ketua MPC. Kota Tangerang, H. Mulyadi, SH. tidak bisa menyalurkan langsung logistik ke lokasi bencana karena kesibukannya sebagai anggota DPRD Kota Tangerang. Melalui sekretaris MPC. Sudaryo, SE dan Bendahara MPC. Drs. H. Muslih, MM. untuk memimpin menyalurkannya .

Tim Relawan yang berangkat diantaranya Hj. Rohmah Muslih Wakil Bendahara DPC Srikandi Kota Tangerang. – Reynaldi, SH. Komandan Datasemen Markas Cabang Koti Mahatidana MPC. Kota Tangerang. – HR. Ubay Permana Kabid Kaderisasi – Eddy Palay Kabid Pengadaan , – Ratu Nuraeni -. Siska , – Lia , – Eti Bucheri , – Tris Paula Rumokoy, – Sarjaya anggota Koti Mahatidana dan Firman Syah anggota SAPMA beserta beberapa orang pengurus MPC dan pengurus DPC. Srikandi Kota Tangerang lainnya.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Launcing Bank Sampah Kelurahan Tangki Babinsa Serka Suharno Adakan Pendampingan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan Tangki …