MUI Gelar Musker, Walikota Jakbar Minta Patuhi Prokes

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengingatkan kepada pengurus MUI Jakarta Barat yang akan menjalani musyawarah kerja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan virus corona.

“Dalam pelaksanaan musyawarah kerja, karena ini masih pandemi, kami diminta sekaligus pesan dari gubernur untuk mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan,” ujar Uus saat menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Barat periode 2020-2025 di Ruang Ali Sadikin, kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (3/2).

Menurut Uus, peserta yang akan melaksanakan musyawarah kerja MUI Jakarta Barat dalam hal pembahasan program kerja, sekaligus menjadi ajang bersilahturahmi, tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu, Uus Kuswanto mengharapkan, pengukuhan disertai musyawarah kerja pengurus MUI Jakbar periode 2020-2025, ini menghasilkan program-program kerja yang membawa kemaslahatan umat. Pemkot Jakbar bersama pimpinan Forkopimko Jakarta Barat senantiasa akan mendukung setiap kegiatan MUI.

Sementara itu, Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar sangat prihatin dengan meningkatnya kasus covid-19 di Jakarta. Peningkatan terbanyak kasus corona terjadi pada klaster keluarga.

“Informasi terakhir kasus covid semakin banyak. Peningkatan justru pada klaster keluarga. Untuk itu MUI memiliki kewajiban, disamping menegakan amar maruf nahi munkar, juga membantu pemerintah dalam rangka mengamankan umat dalam kondisi suasana pandemi yang sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Ia pun pernah menyampaikan maklumat kepada umat Islam agar senantiasa menjaga kesehatan, terutama menerapkan 3M.

“Selain menjaga kesehatan 3M, namun kita harus menyerahkan semua urusan kepada Allah SW dan memperbanyak doa kepada Allah SWT. Karena semua urusan dan permasalahan di dunia ada ditangan Allah SWT,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua MUI Jakarta Barat, KH Abdurahman Shoheh mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Barat, beserta pimpinan Forkopimko Jakbar, yang telah mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih kepada pak walikota yang sudah memberikan support, Dandim 0503, Kapolres dan Kejari Jakbar. Terimakasih juga atas semua pihak yang mendukung kami, Mudah-mudahan, kita bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Amin,” tambah dia.

Sebelumnya Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengukuhkan kepengurusan MUI Jakarta Barat periode 2020-2025.

Pengukuhan pengurus baru tersebut turut dihadiri diantaranya Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Adi Wibowo, Dandim 0503/JB, Kol Inf Dadang Ismail Marzuki, Kejari Jakbar, Dwi Agus Arfianto. (BB)

About Portalindonews

Check Also

Gelar Sweeping Malam Hari, TNI Amankan Narkotika Jenis Ganja

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS melaksanakan berbagai upaya pencegahan peredaran …