Musda ICMI: Jazuli Dipilih Kembali Nahkodai ICMI Orda Kota Tangerang

 

 

Kota Tangerang – Musyawarah Daerah (Musda) kedua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kota Tangerang memilih kembali H. Ahmad Jazuli Abdillah sebagai Ketua pada periode 2021-2026, pada Hari Minggu, Tanggal 11 April 2021

Musda yang dilaksanakan di Aula Kampus Budi Mulia, Ciledug, Kota Tangerang ini dibuka oleh perwakilan ICMI Orwil Banten, Dr. Rizqullah. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum MUI Kota Tangerang, Drs. KH. Ghazali Barmawi, M.Si., Ketua Umum FKUB, KH. Amin Munawar, MS., Ketua FPKBM Kota Tangerang, Ustadz Salman Alfarisyi, S.Pd. dan perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Tangerang.

Anggota DPRD Provinsi Banten tersebut terpilih secara aklamasi oleh para peserta Musda yang terdiri dari Organisasi Satuan (Orsat) Se-Kota Tangerang dan para pengurus Orda yang hadir pada sidang pleno yang dipimpin oleh Sekretaris ICMI Kota Tangerang, Hilman, S.Sos. M.Si.

Ketua Orsat ICMI Kecamatan Pinang, Rasyid Taufik SE, menyatakan pendapatnya bahwa ICMI selama kepemimpinan jazuli diterima oleh semua pihak dan ide-ide serta pemikiran-pemikirannya mampu membawa organisasi ini lebih maju dan visioner.

“Kami semua sepakat meminta kembali bang jazuli memimpin ICMI ke depan karena banyak faktor, selain karena integritas intelektual dan sosial yang bagus, style kepemimpinan beliau juga diterima semua pihak, serta ide dan pemikiran-pemikirannya selama ini mampu membawa organisasi lebih maju dan visioner. ICMI di Kota Tangerang sebelumnya seperti tiada, tapi setelah dipimpinnya menjadi eksis dan banyak program yang membantu masyarakat dan pemerintah daerah serta banyak gagasan dan karya-karya cerdas muncul dari ICMI”, Ujar Rasyid Taufik, SE., Ketua ICMI Orsat Kecamatan Pinang.

Ida Bastian, salah seorang pengurus ICMI Orda Kota Tangerang mengakui keberhasilan selama ICMI dipimpin Jazuli sehingga secara alami dan tanpa ragu meminta kembali secara aklamasi.

*”Kami di internal Orda selama ini menilai pak Jazuli sangat cerdas mengelola organisasi, bahkan mengelola konflik beliau mampu, serta melahirkan program yang sesuai di era digital ini”* Kata Ida yang juga pengurus MUI Kota Tangerang ini.

Dr. Rizqullah Dalam sambutannya sangat mengapresiasi digelarnya acara tersebut. “Bukan sekedar seremonial lima tahunan, tapi juga ada ruang gagasan dengan orasi kebudayaan dengan paper yang berjudul “Kebudayaan Kita Kebudayaan Kota” serta rangkaian diskusi pra-Musda. Ini memang tradisi intelektual yang harus dicontoh dan dipertahankan. Alhamdulillah, ICMI Orda Kota Tangerang terus aktif selama dipimpin pak Jazuli”, jelasnya.

Kemudian katanya bahwa kita Ormas Islam mesti bersatu di ICMI untuk mengatasi persoalan umat Islam. Khususnya pada bidang ekonomi umat yang masih tertinggal jauh. Mari kita kembangkan ekonomi syariah di Banten.

Kemudian ia berpesan agar ICMI Hadir untuk masyarakat dan lebih hakikat substansial dalam gerakan keumatan. Salah satunya adalah gerakan literasi digital, bedah buku dan tradisi keilmuan intelektual menulis.

Jazuli Abdillah ketua terpilih, saat ditemui awak media sesaat setelah didaulat kembali menakhodai ICMI Orda Kota Tangerang mengatakan bahwa secara organisasi, beliau akan mempertahankan tradisi yang baik dan yang sudah berjalan selama ini, sambil terus mencari dan melakukan hal-hal yang lebih baik untuk hari ini dan ke depan
Ia juga akan menghadirkan ICMI yang lebih memberi manfaat buat umat, terutama ditengah situasi pandemi dan perkembangan teknologi digital yang serba cepat ini.

• Ida

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Dukcapil Kemendagri Siap Bantu Filipina Kembangkan Pelayanan Adminduk

PORTALINDONEWS.COM, Manila – Dalam rangkaian lawatan kerja ke Filipina, Tim Ditjen Dukcapil Kemendagri yang dipimpin …