Orang Tua Murid Bersama Kepala Sekolah SDN Setidarma 02 Adakan Giat Maulid Nabi Muhammad SAW

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Orang Tua Murid Bersama Kepala Sekolah SDN Setidarma 02 Tambun Selatan Pada Hari Kamis 2 November 2023 Pukul 07.30 Wib Mengadakan Giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bertempat Halaman Sekolah.

Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri Oleh : Komite dan Anggota Komite Sekolah SDN Setidarma 02,Korlas (Koordinator Kelas),Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas,Babinsa Desa Setidarma Kecamatan Tambun Selatan. Para Orang Tua Siswa SDN Setidarma 02 Dewan Guru,Pengawas Pendidikan Kecamatan Tambun Selatan,Kepala Sekolah SDN Setidarma 04, Kepala Sekolah SDN Setidarma 05.

Heny Kuryati Spd Kepala Sekolah Setidarma 02 Mengucapkan Terimakasih Pada Orang Tua Murid Yang Telah Berperan Aktif Dalam Kegiatan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sekolah SDN Setidarma 02 Heny Kuryati Spd Dalam Sambutan nya Bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahunnya, ini merupakan tanggal kelahiran Rasulullah SAW di Kota Mekah.

Tentunya hari tersebut merupakan sesuatu yang istimewa, khususnya masyarakat di Indonesia. Maka Maulid Nabi dijadikan hari libur nasional setiap tahunnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

Ketika mengadakan acara Maulid Nabi, tentu sangat banyak makna yang dapat diambil untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya terkait 4 sifat terpuji yang dimiliki oleh Nabi Muhammad saw yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.Shiddiq memiliki arti jujur. Sikap ini adalah sebuah sikap esensial yang harus dimiliki oleh setiap orang, Karena kejujuran merupakan sebuah modal utama untuk dapat percaya satu sama lain.

Harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah. Menyatukan warga sekolah SDN Setidarma 02 dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW,ungkap Heny Kuryati Spd.

Yang kedua adalah amanah yang berarti dapat dipercaya. Selain memiliki sifat jujur, seseorang harus berusaha agar dirinya dapat dipercaya dalam mengemban suatu tugas. Sifat amanah yang dimaksud adalah melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggung jawab. Ketiga, tabligh yang berarti menyampaikan. Seseorang harus dapat menyampaikan amanah yang diberikan kepada orang yang berhak menerima amanah tersebut. Terakhir, fathonah yang berarti cerdas. Cerdas bukan berarti terkait pembelajaran akademik saja, tetapi juga tentang cara seseorang untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada di dalam hidupnya, atau terkait mencari solusi yang tepat terhadap sebuah masalah yang sedang dihadapinya,Tutup Kepala Sekolah SDN Setidarma 02 Tambun Selatan.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …