Pahlawanku Teladanku, Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, MA Memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

PORTALINDONEWS.COM, Bogor, Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Korem 061/Suryakancana menggelar upacara peringatan hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 061/Sk Jl. Merdeka No.64 Kel. Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis (10/11).

Peringatan hari Pahlawan tahun ini mengambil tema Pahlawanku Teladanku, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA memimpin langsung kegiatan Upacara sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Mayor Arm Nanda Supriatna, jabatan Pasiter Korem 061/Sk.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta pembacaan amanat dari Kementerian Sosial RI yang dibacakan oleh Brigjen TNI Rudy Saladin.

Dalam amanatnya Tri Rismaharini selaku Kemensos RI menyampaikan beberapa hal terkait sejarah perjuangan para pahlawan bangsa dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan. Dimana saat itu para pejuang kemerdekaan Indonesia walaupun tanpa bersenjata namun tetap berjuang demi masa depan generasi penerus bangsa selanjutnya.

Tujuan disampaikannya hal tersebut tentunya untuk menggugah generasi bangsa agar terus meneruskan perjuangan pahlawan bangsa untuk memajukan NKRI. Terlebih saat ini ancaman dan tantangan yang nyata sangat jelas terlihat. Dan pemanasan global yang memicu bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih tentunya diharapkan perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.

Selain itu Kemensos juga menjelaskan bahwa bangsa Indonesia mempunyai modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang oleh karena itu ia menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama bergerak dengan tekad.

“Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru . Kemudian melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal. Sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi. Mari kita warisi dan kita ikuti perjuangan pahlawan sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.” Pungkasnya.

Kegiatan upacara diikuti oleh lebih kurang 100 orang peserta, turut hadir dalam kegiatan upacara yaitu Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, SAP, para Kasi Kasrem 061/Sk, para Dan/Ka Balak Aju Rem 061/Sk dan seluruh anggota Korem, anggota Balak Aju Rem 061/Sk serta PNS Korem 061/Sk.

Sumber: Penrem 061/Sk

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …