Para CPNS dari BPIP dan Pemkab Trenggalek Ikuti Pembukaan Pembelajaran Klasikal Latsar CPNS

PORTALINDONEWS.COM, Sumedang – Sebanyak 75 CPNS mengikuti Pembukaan Pembelajaran Klasikal Latsar CPNS bertempat di Aula Gunung Gede Kampus PPSDM Regional Bandung Jl. Kiara Payung Km. 4,5 Jatinangor-Sumedang pada Senin (22/8/2022).

Pembukaan Latsar CPNS secara klasikal/ tatap muka ini yang mana sebelumnya para Peserta telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Pembelajaran Mandiri melalui Aplikasi Swajar ASN Pintar LAN (MOOC), Distance Learning menggunakan pemanfaatan LMS Kolabjar ASN Pintar LAN dan dilanjutkan Aktualisasi (Habituasi) sejak Bulan Mei 2022.

Dalam Laporan Penyelenggaraan Kepala PPSDM Regional Bandung, Dr. Belly Isnaeni, SH, MH menyampaikan bahwa Pembelajaran Klasikal dilaksanakan selama 6 hari efektif. Adapun tujuan dari penyelenggaraan Latsar CPNS ini, yaitu untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter, yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap perilaku bela Negara, nilai-nilai dasar PNS serta pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS untuk mendukung terwujudnya smart governance sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan juga menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Kepala BPSDM Kemendagri, Dr. Drs. Sugeng Hariyono, M.Pd dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris BPSDM Kemendagri, Dr. Dra. Hj. Endang Try Setyasih, MM menyampaikan pesan bahwa PNS harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai pelaksana terkait kebijakan Pemerintah/ publik. PNS juga harus menguasai teknologi dan jangan sampai gagap serta menjadikan teknologi sebagai sarana untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan membantu peningkatkan kinerja.

“Jadilah PNS profesional di lingkungan unit kerja masing-masing. Kiranya semangat dan kreativitas Saudara/ i tetap tumbuh dan semakin berkembang di masa mendatang. Mari kita bangun dan benahi penyelenggaraan Pemerintahan ini secara bertahap dan terukur. Saya yakin, dengan komitmen yang kuat disertai optimisme, kita mampu membangun birokrasi yang berkualitas,” pesan Sekretaris BPSDM Kemendagri.

Sebagai informasi bahwa pembelajaran klasikal ini dimulai pada Senin, 22 Agustus 2022 dengan metode tatap muka di kelas dan akan berakhir pada Sabtu, 27 Agustus 2022.***

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …