Pasiter Dampingi Pok Tan Pendistribusian Pompa dan Traktor

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Upaya menunjang ketahanan pangan sekala Nasional, Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja mendampingi Kelompok Tani (Pok Tan) dalam rangka pendistribusian pompa dan traktor. Pendistribusian dilakukan di Kantor UPTD DKP Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Rabu (22/05/2024).

Alat pertanian yang di distribusikan adalah bantuan dari Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang yang di berikan langsung oleh Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid di dampingi Kadis Pertanian Asep Jatnika.

Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Inf Arja Suarja menjelaskan, bantuan alat pertanian dari kementrian tersebut dalam rangka Perluas Area Tanam (PAT) di wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa melalui kelompok tani binaan Kodim 0510/Tigaraksa.

“Untuk jumlah alat pertanian yang didistribusikan berupa 35 mesin penyedot air dan10 unit traktor roda dua,” jelasnya.

Lebih lanjut Pasiter menambahkan, untuk rincian jenis pompa air tersebut di antaranya, 7 unit pompa air 6 Inc, 4 unit pompa 4 Inc, 21 unit 3 inc dan yang menerima alat tani tersebut kelompok tani 11 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Dengan di distribusikannya Alsintan ini kepada petani agar kedepannya kelompok tani dan TNI dapat bekerja sama dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah nya sehingga nantinya Petani dapat memiliki hasil yang berlimpah.

Untuk itu peranan petani juga merawat mesin tersebut agar masa pakainya tanan lama bila ada kendala agar selalu disampaikan ke Babinsa di wilayahnya.”tutupnya Pasi Ter”.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …