Non Fisik TMMD Kodim 0510/Trs: Tanamkan Sikap Nasionalisme Dan Kemandirian Siswa

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Hari ini, bertempat di Yayasan SMP AL- Islah, Kab Tangerang, Rabu (22/05/2024), Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab Tangerang memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi sekolah tersebut.

Penyuluhan dan sosialisasi ini, bertujuan menanamkan Nasionalisme dan cinta tanah air serta memiliki pengetahuan di bidang pertanian. Kegiatan ini diikuti 30 siswa-siswi dengan menghadirkan pemberi materi seperti Mayor Arh Aris,

Ada dua materi yang disampaikan dalam pelaksanaan non fisik di sekolah ini, yaitu, Wasbang/Bela Negara dan Bertani Hidroponik.

Disampaikan, Mayor Arh Aris,Kasi Dokristaka Bintal Jaya dalam penyajian materinya tentang Wasbang/Bela Negara bahwa, pembekalan Wasbang diberikan dengan tujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme. 

“Pembekalan ini, akan mewujudkan generasi muda yang selalu siap dalam menghadapi tantangan di masa depan terkhususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada saat ini,” katanya.

Sedangkan, Bapak Samsudin, S.Trp Dinas Pertanian Kab.Tangerang, menyampaikan materi cara bertani Hidroponik kepada siswa-siswi.
Dijelaskannya bahwa Materi dasar pertanian menjadi fondasi utama bagi siswa dalam memahami berbagai aspek dari pertanian.

“Kita sampaikan kepada pra siswa belajar tentang tanaman, teknik budi daya, pemeliharaan tanaman, dan faktor-faktor yang memengaruhi pertumbuhan tanaman seperti cuaca, tanah, dan pemupukan.” katanya.

Menurutnya, pengetahuan ini penting agar siswa dapat memahami proses produksi pertanian secara menyeluruh sehingga mereka dapat mengidentifikasi potensi masalah mutu hasil pertanian yang mungkin timbul.

Hadir dalam kegiatan itu, Mayor Arh Aris Kasi Dokristaka Bintal Jaya, H Sarkowi Ketua Yayasan SMP AL- Islah, Samsudin, S.Trp Dinas Pertanian Kab.Tangerang, Ibu Winda Purnamasari, S.Pt Dinas Pertanian Kab.Tangerang, Serka Mariyono Babinsa Ds. Mekar Kondang, Serda Puji Riyanto Babinsa Ds. Mekar Kondang, Serma Ari Arditia Staf Ter Kodim 0510/Trs dan 30 siswa-siswi.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

AMN Asah Kemampuan Mahasiswa di Berbagai Bidang

Oleh: Rahman Alfiansyah Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) merupakan program strategis …