Pawai Merah Putih HUT Ke-79 RI Di Biak Timur, Semarakan Kemerdekaan Dengan Kebersamaan

PORTALINDONEWS.COM | Biak Timur – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Posramil 1708-01/Biak Timur bekerja sama dengan Pemerintah Distrik Biak Timur menggelar Pawai Bendera Merah Putih, Kamis (15/8/2024).

Kegiatan pawai yang dimulai dari Kantor Distrik Biak Timur dan berakhir di Pantai Segara Indah Bosnik ini berlangsung meriah, penuh semangat, dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, TNI-Polri, instansi pemerintah, Pj Kepala Kampung Se-Distrik Biak Timur, tenaga kesehatan, hingga siswa SMP dan SD turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sekretaris Distrik Biak Timur, Markus Yarangga, S.I.P., membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Markus mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh peserta.

“Kehadiran dan semangat seluruh lapisan masyarakat dalam pawai ini merupakan bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan masih berkobar di hati kita semua,” ujarnya.

Setelah melepas rombongan pawai, Markus Yarangga memimpin jalannya pawai, membawa Bendera Merah Putih yang berkibar megah di sepanjang rute, sebagai simbol kebanggaan dan kecintaan terhadap tanah air.

Tidak hanya berjalan, para peserta pawai juga menghimbau masyarakat di sepanjang rute yang dilalui untuk turut memeriahkan HUT ke-79 RI dengan memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing serta umbul-umbul di perkantoran dan tempat-tempat publik lainnya.

Himbauan tersebut bukan hanya sekadar seremonial, melainkan sebagai ajakan untuk menghormati nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Hal ini juga memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di kalangan masyarakat Biak Timur.

Danposramil 1708-01/Biak Timur, Serka Novan Irio, menyampaikan bahwa pawai Bendera Merah Putih ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan Indonesia.

“Dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, kita menunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan patriotisme telah tertanam dalam hati kita semua,” ungkapnya.

Serka Novan juga menambahkan, mari kita buktikan bahwa masyarakat Biak Timur tetap menjaga keluhuran nilai-nilai kebangsaan sesuai dengan tema yang diusung tahun ini, Nusantara Baru, Indonesia Maju,” pungkasnya.

Kegiatan pawai ini bukan hanya menjadi ajang unjuk semangat kebangsaan, tetapi juga mempererat kebersamaan dan persatuan di antara masyarakat Biak Timur.

About Portalindonews

Check Also

Tolak Golput, Wujudkan Pilkada Berkualitas

Oleh: Andi Ramli Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pilkada serentak 2024 semakin dekat, dan dengan …