Peduli Kepada 840 Yatim, Relawan Door To Door

 

Kota Tangerang – Kegiatan ini berawal dari kegiatan komunitas klub Sepakbola, karena pada saat itu pengurus Sepakbola berkeinginan mempunyai kegiatan yang bermanfaat di luar dari kegiatan koin . Maka tercetuslah kegiatan sosial untuk membantu anak Yatim.

Santunan “Door To Door Kepada 840 Anak Yatim se Kecamatan Benda” resmi dibuka Wakil Walikota Tangerang, Drs. H syachrudin, Minggu 14 Maret 2021, di Halaman Kecamatan Benda, Kota Tangerang.
Wakil Walikota Tangerang, Drs H Syachrudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan panitia “Santunan Door To Door” Yayasan Cahaya peduli Sesama bekerja sama dengan Yatim Care yang sangat perhatian dan peduli kepada masyarakat, terutama terhadap anak-anak Yatim.

Selanjutnya ia berharap, mudah-mudahan gerakan ini bisa menjadi motivasi kepada semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat di lingkungan serta membantu pembangunan pemerintah yakni masalah kesejahteraan sosial

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kesadaran, baik kesadaran secara individu, kesadaran berkeluarga, kesadaran hidup, kesadaran bermasyarakat berbangsa dan negara bangsa kita menjadi masyarakat yang sejahtera.

Menurutnya, karena hanya kesabaran yang bisa merubah sikap kita baik sikap mental dan perilaku khususnya di masa sekarang ini ini butuh kebersamaan dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19 pemerintah sudah berbagai macam upaya organisasi kepemudaan untuk mengatasi persoalan-persoalan masalah kita khususnya mata rantai Covid-19 dengan berbagai macam program tingkat kota sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu RT. Pemerintah saja tidak bisa mengatasi persoalan sendiri, dan harusbersamaan sementara tujuan semuanya ada untuk kita untuk masyarakat kita harus bisa menyambut mendukung, menjemput kebijakan-kebijakan pemerintah yang hanya dengan semangat kebersamaan yang bisa mengatasi persoalan.

“Semoga mereka yang dibantu akan menjadi amal kebaikan kita dan akan seperti multilevel amal. Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan kegiatan seperti ini yang baik dan banyak manfaatnya, serta yang paling penting manfaat kalau sudah yang terbaik itu kan katanya ‘sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat untuk orang lain’, ” tutupnya.

Ketua umum Yayasan Peduli Sesama, Muslim, mengatakan bahwa yayasan yang beralamat di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kp. Jurumudi, Blok Adita RT 01/01, Kelurahan Pajang Kecaman Benda ini akan memberikan santunan kepada 840 anak yatim yang tersebar di lima kelurahan yang ada di Kecamatan Benda ini secara door to door.

“Jadi sekitar 40 relawan mendatangi rumah penerima santunan satu persatu dan memberikan bantuannya langsung kepada penerima”, jelas Muslim.

Disamping kegiatan ini lanjut Muslim, ada beberapa program lain, seperti Bantuan biaya sekolah, Sembako Jumat dan THR Yatim yang dilakukan yayasan ini

Muslim berharap kepada para donatur bisa memberikan/membantu meringankan beban yatim lebih banyak lagi kedepannya, serta berkeinginan mau punya kantor sendiri, tidak menyewa lagi.

 

 

 

 

Pembina Yayasan Peduli Sesama Ahmad Izzudin, mengatakan bahwa momen santunan door to door ini dalam rangka HUT Kota Tangerang yang ke 28, dan dalam rangka Milad ketiga yayasan ini, yang Tanggal dan bulannya sama dengan HUT Kota Tangerang, yakni 28 Februari.

Ii, panggilan Ahmad Izzudin yang juga TKSK Benda mengatakan, bahwa yayasan ini bermula membuat program 1000 rupiah sehari untuk yatim, program ini berawal hanya untuk dua RW yaitu RW 1 dan 2 Kelurahan Pajang.
Berkat antusiasme para relawan, awalnya di bulan pertama terkumpul dana sekitar 4 juta, selanjutnya 8 juta dan sampai sekarang pemasukan perbulan sekitar 25-30 juta itu dari donatur.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Wakil Walikota Tangerang, Camat Benda, Kapolsek Benda, Danramil Batuceper, Lurah se Kecamatan Benda, Babinkamtibmas, Babinsa, Relawan Yatim Care, PSM, dan Relawan PMI.

• Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Cek Harga Bahan Pokok, Serka Agus Berinteraksi Para Pedagang

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Agus Priyono Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB melaksanakan …