Pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid Diharap Bantu Pemkab Gowa Lahirkan Hafidz Qur’an

PORTALINDONEWS.COM, GOWA (Sul–Sel) — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid di Lingkungan Borong Raukang Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu, Jumat (2/9).

Adnan dalam sambutannya mengaku mengapresiasi atas pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid. Menurutnya ini tentu akan sangat mendukung program Keagamaan Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu Satu Hafidz Satu Desa dan Satu Hafidz Satu Kelurahan.

“Salah satu program prioritas saya bersama Pak Wakil Bupati Gowa di periode kedua ini adalah keagamaan. Salah satunya Satu Hafidz Satu Desa dan Satu Hafidz Satu Kelurahan,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan Program Keagamaan Pemkab Gowa ini untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dengan berlandaskan Iman dan Takwa. Saat ini kata Adnan Pemkab Gowa telah membangun Rumah Tahfidz di Kecamatan Bajeng.

Satu Hafidz Satu Desa dan Satu Hafidz Satu Kelurahan ini menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Nantinya para santri selama tiga tahun akan fokus menghapal Al-Qur’an di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa dan ditambah selama satu atau dua semester kuliah di UIN Alauddin Makassar dengan mata kuliah yang berkorelasi dengan hapalan Al-Qur’an.

“Sehingga selain mereka menjadi penghapal Al-Qur’an, setelah selesai, mereka juga akan mendapatkan Ijazah S1 dan gelar Sarjana dari UIN Alauddin Makassar,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini menargetkan kedepan di Kabupaten Gowa setiap desa dan kelurahan hingga dusun dan lingkungan memiliki penghapal Al-Qur’an. Olehnya itu, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid.

Adnan juga menyampaikan siap membantu dan mendukung pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid. Dirinya berharap pembangunannya bisa berjalan lancar dan membantu Pemkab Gowa mencetak penghapal Al-Qur’an.

“Saya yakin dan percaya ini akan mendukung program pemerintah di bidang keagamaan khususnya Satu Hafidz Satu Desa dan Satu Hafidz Satu Kelurahan. Target saya di Kabupaten Gowa minimal setiap dusun dan lingkungan memiliki penghapal Al-Qur’an,” harapnya.

Sementara itu, Pembina dan Penasehat Yayasan At-tauhid, Kamaluddin Marsus menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab Gowa dan seluruh pihak yang terlibat dalam membantu pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Gowa dan pengusaha-pengusaha dan seluruh pihak yang ikut membantu dan mendukung pembangnan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid,” ucapnya. (tahri siala)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …