Pengunjung Kecewa Di Lokasi Kenduren Wonosalam 2023 Tak Nyaman

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Pesta rakyat yakni KenDuren Wonosalam sudah menjadi event tahunan sejak tahun 2012 hingga sekarang 2023 oleh masyarakat wonosalam yang sekarang menjadi event pemerintah kabupaten Jombang bahkan Nasional, pemerintah kabupaten Jombang melalui Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kegiatan kali ini menelan anggaran yang sangat fantastis berkisar 300 juta rupiah dengan pembiayaan dari APBD kabupaten jombang.

Di sayangkan tampak di lokasi tidak adanya fasilitas umum seperti toilet,adapun di waktu musim penghujan KenDuren 2023 yang berlokasi di lapangan olah raga kecamatan wonosalam terlihat seperti persawahan banyak genangan air yang membuat tanah menjadi berlumpur tak nyaman bagi ribuan pengunjung event tersebut.

Bella ia seorang pengunjung berasal dari kota Manado Sulawesi Utara jauh jauh dari daerah asalnya hanya ingin melihat event KenDuren Wonosalam 2023 dengan biaya transportasi puluhan juta rupiah merasa kecewa dengan fasilitas toilet tidak ada lokasi berlumpur seperti persawahan.

“Saya Jauh jauh dari Manado hanya ingin melihat event KenDuren Wonosalam yang awal kelihatan bagus di media sosial you tube,Instagram namun sampai lokasi tempatnya becek seperti ini”terangnya pada awak media.

Masih Bella ia kasihan kepada pengunjung yang lain sepatu,sandal,gelebotan lumpur seperti itu hanya untuk mendekat ke gunungan tumpeng KenDuren hanya untuk mendapatkan durian gratis,kali ini saya baru mencoba beli dan merasakan durian wonosalam yang enak rasanya ada manis pahitnya berbeda dengan durian pada umumnya”pungkas Bella.

Di lokasi terpisah Sutiyo Ketua Lembaga Masyarakat Peduli Wonosalam ( LMPW) prihatin atas kondisi lapangan yang di buat untuk event besar seperti KenDuren, fasilitas umum belum memadai dan kurang mendukung bagi kenyamanan para pengunjung yang notabennya banyak orang dari luar kabupaten jombang untuk menikmati kegiatan ini.

Sutiyo berharap kepada pemerintah kabupaten Jombang untuk lebih peduli memperhatikan fasilitas-fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung di lokasi lapangan kecamatan wonosalam tersebut”harapanya.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …