Polres Metro Jakbar Terima Penghargaan Trust Award dari Lemkapi

Jakarta, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Trust Award kepada Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 19/3/2021.

Setelah melalui acara yang di gelar atas kepercayaan, loyalitas, integritas Polri (Polisi Republik Indonesia), menggunakan perannya. Untuk memberikan penghormatan terhadap kesatuannya dan jajarannya. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mengungkap peredaran gelap narkoba jalur Aceh, Sumatera Utara dan Jakarta hingga inovasi dalam mengatasi permasalahan ditengah pandemi COVID-19.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai bahwa berdasarkan pantaun dari lemkapi bahwa Polres Metro Jakarta Barat memiliki banyak inovasi dan prestasi atas pengungkapan kasus akhir akhir ini.

Komentar mengenai hal ini dalam pandangannya dikatakan bahwa “Kita mengetahui bersama bahwa Polres Metro Jakarta barat berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jenis ganja dengan capaian hasil yang sangat fantastis” ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.

Dari pengungkapan Ganja Kering 173 kg di Sijunjung Sumatera Barat kemudian dalam perihal pengungkapan Ganja Kering 115 kg di Margonda Depok, dimana pelaku mengkamuflasekan melalui drum minyak guna untuk mengelabui petugas hingga pengungkapan Ladang Ganja seluas 12 Hektare di Mandailing Natal Sumatera Utara.

Tak hanya itu saja kami mengetahui bahwa saat ini pandemi Covid-19 meminta semua pihak untuk turun bersama dalam memecahkan hingga mengatasi permasalahan guna menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 dalam hal ini polres Metro jakarta barat juga memiliki inovasi aplikasi jejaring digital dalam mendata warganya yang terpapar virus Covid-19 sehingga dalam penanganan serta pendataannya lebih tepat dan akurat.

Dalam hal ini fungsi Bhabinkamtibmas di kedepannya dalam memprofeling warganya melalui by name, by address (dengan nama, dengan alamat) sehingga tersentuh dari segala lini sehingga data yang dihasilkan melalui aplikasi lebih akurat ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) kepada Polres Metro Jakarta Barat, “dengan hal ini saya berterima kasih atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan, kedepannya kami dari Kepolisan bisa selalu bersinergi sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal” ujarnya, keterangan dari Humas Polres Metro Jakarta Barat.,red.

About Amran PortalindoNews

Check Also

Presiden Jokowi Kembali Pimpin Rapat untuk Matangkan Persiapan KTT G20

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta –  Penyelenggaraan pertemuan puncak negara-negara G20 di Bali pada November 2022 makin dekat. …