Polsek Cikarang Barat Meringkus 6 Pelaku Curanmor

PORTALINDONEWS.COM – Polres Metro Bekasi Bersama Polsek Cikarang Barat Mengadakan Giat Pers Realese Terkait Kasus Komplotan Curanmor Yang kerap menjalani aksinya di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Fendriz menjelaskan, komplotan curanmor ini terdiri dari CA (29), UY (19), AW (21), HS (19), EA (18), dan DD (26).

“Ada enam orang pelaku yang kita amankan sebagai jaringan yang sudah melakukan kejahatan sebanyak 65 TKP di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Erick kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Erick menceritakan, komplotan curanmor ini sudah menjalankan aksinya selama 2 bulan dan dapat mencuri motor sebanyak tiga kali dalam sehari. Dia juga menjelaskan, keenam pelaku memiliki tugas masing-masing, ada yang bertugas untuk memantau situasi lingkungan hingga yang mengambil motor dengan kunci letter L.

Pelaku mencari target dengan cara berkeliling mencari kontrakan yang mana ditempat tersebut terdapat sepeda motor yang terparkir. Kemudian dengan mengunakan kunci palsu yang telah disiapkan berupa gagang kunci leter Y berikut anak kunci gagang leter Y. Para Pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir dengan cara merusak

kunci menggunakan kunci palsu tersebut. Adapun peran masing-masing pelaku yaitu pelaku Sdr. CHRISTIAN ANDIKA ALIAS ENKIS dan Sdr. UDAYANA ALIAS bertugas

sebagai pemetik yang mengambil sepeda motor. Kemudian pelaku Sdr. ANGGA WIJAYA ALIAS DAGOL, Sdr. EKA AZHAR SABIQ ALIAS CEMONG, Sdr. HERI

SAPUTRA dan Sdr. DEDI DARIANTO ALIAS BOLANG bertugas mengawasi TKP dan sebagai joki.

Agar tidak terlalu dicurigai, komplotan ini juga berpura-pura menanyakan rumah kontrakan kepada warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi operasinya.

“Kemudian modus selanjutnya mereka ini bertanya kepada warga pura-pura ingin menyewa rumah kontrakan untuk tinggal, lalu mencuri motor milik warga yang diletakkan di depan rumah menggunakan kunci letter T,” jelasnya.

(Intan)

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Tolak Penyebaran Radikalisme

Oleh: Veritonaldi Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Masyarakat Indonesia telah lama menunjukkan sikap tegas dalam …