Prajurit Jayawijaya Naik Pangkat, Begini Arahan Dandim 1702/Jayawijaya

PORTALINDONEWS.COM, Jayawijaya ~ Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., memimpin langsung upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2023 yang digelar di Lapangan Apel Makodim berlokasi di Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (2/10/2023).

Turut hadir dalam upacara Korp Raport, Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Romadlon, Pasiintel Kodim 1702/JWY Kapten Inf Sony Teguh Bachtiar, Pasipers Kodim 1702/JWY Lettu Inf Boy. S, dan seluruh prajurit dan Persit Kodim 1702/JWY.

Diawal sambutannya, Dandim menjelaskan bahwa kenaikan pangkat adalah salah satu implemintasi dari sistem pembinaan personel TNI Angkatan Darat, sangat menghargai bakat kompetensi dan potensi yang dimiliki setiap prajurit.

“Selaku komandan satuan Kodim 1702/Jayawijaya dan atas nama pribadi, saya memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada anggota yang telah naik pangkat 1 Oktober 2023, kenaikan pangkat merupakan anugerah yang telah diberikan oleh pimpinan TNI-AD kepada seorang prajurit yang telah melalui proses dari bidang personalia dan prestasi kerja, sehingga yang bersangkutan, semakin bertambahnya pangkat maka semakin besar tanggung jawabnya,” jelas Dandim.

Lanjutnya, maka jadikan kenaikan pangkat tersebut sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik, melalui sikap dan disiplin serta meningkatkan kinerja sebagai prajurit, kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan hati yang tulus, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan pada pundak masing-masing.

“Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi sekaligus juga kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditujukan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …