PT. Khazhen Global Intratraining Adakan Pelatihan Operator Forklift

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – PT. Khazhen Global Intratraining,Bact 116 Perusahaan yang bergerak di Bidang, Lisensi & Sertifikasi alat berat, Training dan Consultan, berkantor di Jl. Raya kalimalang, Grand Kalimas Blok A6, Jati mulya – Tambun Bekasi Pada Hari Minggu 12 February 2023 Mengadakan Kegiatan Training Operator Forklift.

Keselamatan pada saat menggunakan forklift selalu menjadi perhatian. Tingkat kecelakaan yang terjadi akibat dari kecerobohan operator forklift menjadi kerugian banyak pihak. Ini harus di minimalisir dan di jadikan pengalaman agar tidak terjadi lagi di hari yang akan datang. Keselamatan kerja pada saat menggunakan forklift menjadi harga mahal dan harus terus di pertahankan demi menunjang hidup yang lebih baik, dari sisi operator maupun dari sisi perusahaan pemilik forklift.

Menurut Arifin Instruktur Training Pada Wartawan Bahwa Dalam penggunaan forklift hal yang pertama harus di perhatikan yakni operator, seorang operator forklift wajib mempunyai SIO (Surat Ijin Operator). meskipun seorang operator yang sudah mahir sekalipun tetap saja operator tersebut telah melanggar ketentuan yang berlaku. Karena operator yang mempunyai SIO mengerti betul akan dasar – dasar keselamatan kerja Pada Forklift.

standar kompetensi operator, perawatan, dan perbaikan alat berat adalah framework yang sesuai dengan kebutuhan pihak terkait meliputi industri, pemerintah, dan lembaga pelatihan,Ujar Kusmanto Koordinator Training.

Santo Penguji materi training dari Kemnaker Menambahkan Keterangan Bahwa Fungsi standar kompetensi di sisi lain sebagai pedoman untuk menyusun uraian pekerjaan, pengembangan program, dan menilai kemampuan karyawan dalam bekerja. 

Tujuan standar kompetensi dibuat agar setiap orang yang bekerja di bidang ini bisa menerapkannya bersamaan dengan SOP.

Standar kompetensi operator alat berat, maintenance, and repair memungkinkan fleksibilitas maksimum dalam penyampaian pelatihan dan penilaian.

Setelah peserta mengikuti training, diharapkan mampu mengetahui, memahami, melaksanakan dan berwenang untuk mengoperasikan forklif secara aman.tutup Santo.

(Rachmad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

TNI Lakukan Pengejaran OPM Pelaku Penyerangan Patroli Kamtibmas

PORTALINDONEWS.COM, Papua – Pasca penyerangan yang dilakukan oleh gerombolan OPM terhadap Patroli aparat keamanan, sehingga …