Ratusan Kios di Pasar Sentral Makassar Ludes di Lalap Sijago Merah

Portalindonews.com, Makassar – Sijago merah kembali mengamuk, kali ini kembali terjadi di Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/12/22) malam.

Menurut informasi yang diperoleh, api yang diduga muncul dari Blok B Selatan Kompleks Pasar Sentral Makassar langsung menjalar ke kios lainnya lantaran bangunan kios rata-rata terbuat dari kayu dan dagangan yang mayoritas pedagang kain menjadi salah satu faktor api dengan cepat menjalar.

Mendapatkan informasi terjadi kebakaran di pasar sentral, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Makassar mengerahkan puluhan armadanya untuk memadamkan api.

“Setelah kami mendapatkan informasi terjadinya kebakaran, kami langsung kerahkan puluhan unit mobil pemadam kebakaran untuk menuju kelokasi guna melakukan pemadaman, ujar, Kadis Damkar Makassar, Hasanauddin.

Sementara Direktur PD Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein mengatakan mendapat laporan sekitaran pukul 19.00 wita dan langsung menghubungi petugas Damkar dan Polres Pelabuhan Makassar.

Pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, para pedagang yang kiosnya terbakar akan direlokasi tapi pihaknya belum menentukan lokasi yang akan disiapkan namun dia akan memilih lokasi terbaik untuk para pedagang, ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul sembilan malam setelah puluhan armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Tidak ada korban jiwa, namun berdasarkan informasi yang diperoleh ada sekitar 931 kios ludes terbakar. (Syam/red)

About Portalindonews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …