Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Polres Jombang Bersholawat

Jombang ,Portalindonews,Com – Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menghadiri Tabligh Akbar Polres Jombang bersholawat bersama majelis munajat sholawat dan dakwah Laskar Ja’amuniro serta Syekhermania Jombang di Halaman PT Sumber Lancar Dusun Banggle, Desa Sukorejo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Senin malam (31/7/2023).

Tabligh Akbar Polres Jombang bersholawat itu juga dihadiri Bupati Jombang bersama Forkopimda, Habib Alwi Bin Segaf Assegaf dari Pasuruan, Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-abshor / Gus Azmi dari Ponpes Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo, para ulama, dan Wakapolres Kompol Hari Kurniawan beserta para pejabat utama Polres Jombang.

Kapolres Jombang menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara Jombang Bersholawat yang merupakan bagian ihtiyar kita dalam mempererat tali silaturahim antara Ulama, Umarok dan Masyarakat menuju Jombang yang lebih Maju dan Cemerlang (Cepat – Melayani – Religius – Kolaborasi – Melindungi).

“Acara Tabligh Akbar ini dengan harapan tentunya dengan kesejukan, sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Jombang tetap terjaga guna menghadapi agenda Pemilu 2024,” ujar Kapolres.

Disampaikan Kapolres, Melalui Tabligh Akbar dan Sholawat bersama, semoga semua selalu mendapat syafaat dan mohon kepada Allah SWT agar senantiasa selalu mendapat Rahmat dan RidhoNya serta Penjagaan, Perlindungan dan Pengayoman.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi tertinggi disampaikan Kapolda Jawa Timur kepada seluruh

Perguruan Silat yang tepah membantu memberikan sumbangsih dalam menjaga situasi kamtibmas pada kegiatan satu suro atau suran agung yang telah dilaksanakan secara bersama-sama.Jombang menjadi Kota Santri (Santun – Tertib – Religius – dan – Inovatif) yang dilandasi nilai-nilai religius dan bukan kota yang ada/pernah terjadi tawuran, penggunaan obat-obatan terlarang dan minuman keras, yang tentunya Kapolres Jombang berharap nilai negatif tersebut bisa dihilangkan bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan dengan kebersamaan diharapkan Jombang selalu aman dan kondusif

Bupati juga berharap para pemuda Kabupaten Jombang menjadi pemuda yang cinta Sholawat, cinta pengajian, cinta perdamaian sehingga menjadikan Pemuda yang bisa membawa Kab Kabupaten Jombang yang cemerlang dan semakin maju.

“Dengan Sholawat akan menjadi selamat dan mendapatkan berkah sehingga generasi Jombang mencintai Sholawat. Dengan Doa dan Sholawat segala penyakit dan cobaan Insyallah akan di tuntaskan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Polsek Utbar Turun Lakukan Gatur Lantas Pada kesempatan itu, Tausiah KH. Masduki Abrurrohman menyampaikan bahwa mendapat Sholawat dari Allah yakni Allah akan selalu mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada semua.

“Mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak, Dengan membaca shalawat, kita sudah mengikuti jejak para malaikat abror, kita berada dalam barisan para malaikat kebajikan,” ujarnya.

Ia menuturkan, membaca sholawat sejatinya akan mendapat kebaikan kembali kepadanya seperti hadis riwayat Muslim “Rasulullah SAW bersabda: Barang siapa yang membaca sholawat kepadaku satu kali, maka Allah dan malaikat akan membaca sholawat kepadanya sebagaimana banyaknya sholawatnya kepadaku”.(Agus)

About Portalindonews

Check Also

Cegah Penyebaran Penyakit DBD Akibat Nyamuk, Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Puskemas Lakukan Fooging

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna mencegah penyebaran wabah penyakit DBD akibat nyamuk, Babinsa …